Tjahjo Kumolo Tutup Usia, PDIP Sumut Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Jumat, 01 Juli 2022 – 17:40 WIB
Tjahjo Kumolo Tutup Usia, PDIP Sumut Kibarkan Bendera Setengah Tiang - JPNN.com Sumut
Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat menginformasi kabar meninggalnya Tjahjo Kumolo. Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - DPD PDI Perjuangan Sumut berduka atas berpulangnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo.

"Saya mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Bapak Tjahjo Kumolo tokoh partai. Saya mewakili seluruh pengurus dan kader PDI Perjuangan se- Sumut menyampaikan duka yang mendalam," kata Ketua PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon, Jumat (1/7).

Menurut Rapidin, Tjahjo merupakan sosok pejuang partai. Tjahjo juga dikenal orang yang totalitas dan loyalitasnya terhadap partai berlambang banteng itu.

Bahkan, mantan Menteri Dalam Negeri itu, kata Rapidin, merupakan sosok yang memerjuangkan kebenaran.

"Tentu perjuangan dan pengorbanan Almarhum harus menjadi teladan bagi kami semua, terutama kader PDI Perjuangan. Jiwa kepemimpinan beliau layak dijadikan contoh bagi kita semua," sebutnya.

Mantan Bupati Samosir itu mengatakan pihaknya akan mengibarkan bendera PDIP setengah tiang di kantor DPD PDI Perjuangan Sumut, sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Tjahjo Kumolo.

Pengibaran bendera setengah tiang itu merupakan instruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Iya, ada (pengibaran bendera setengah tiang). Semoga Almarhum diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan bisa diberikan penghiburan," kata Rapidin.

MenPAN-RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat pukul 11.00 WIB, di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia