Bobby Nasution Minta Pemkot Medan Menjadi Pemegang Saham PDAM Tirtanadi

Rabu, 22 Juni 2022 – 18:25 WIB
Bobby Nasution Minta Pemkot Medan Menjadi Pemegang Saham PDAM Tirtanadi - JPNN.com Sumut
Bobby Nasution saat menerima kunjungan anggota DPRD Provinsi Sumut Dapil 1 dan 2 di balai kota Medan, Selasa (21/6). Foto: Dinas Kominfo Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan keinginannya agar Pemko Medan menjadi salah satu pemegang saham Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi.

Hal itu disampaikannya saat kunjungan anggota DPRD Provinsi Sumut Dapil 1 dan 2 di balai kota Medan, Selasa (21/6). Kunjungan ini juga sekaligus untuk menyampaikan keluhan dari warga Kota Medan.

Bobby mengatakan hal itu didasari untuk mengatasi permasalahan air bersih di Kota Medan. Sebab, 80 persen konsumen PDAM Tirtanadi merupakan warga Kota Medan.

Dengan begitu, jika Pemko Medan bisa menjadi salah satu pemegang saham di PDAM Tirtanadi, tentunya akan lebih memudahkan masyarakat untuk mendapatkan air bersih.

"Pemko Medan setiap tahun menganggarkan pipa distribusi. Namun persoalan yang dihadapi adalah masyarakat diminta biaya sambung lagi oleh PDAM Tirtanadi. Sementara hal ini dilakukan Pemko Medan untuk masyarakat kalangan ke bawah. Kasihan mereka jika harus dikutip biaya sambungnya lagi," kata Bobby Nasution.

Selain persoalan air bersih, menantu Presiden Joko Widodo itu juga menyampaikan soal pembangunan tanggul untuk mengatasi banjir di Kecamatan Medan Belawan yang akan dimulai pada Juli nanti.

"Pembangunan tanggul ini bertujuan untuk mengatasi banjir rob yang selama ini dikeluhkan warga,” ungkapnya.

Untuk itu, Bobby meminta dukungan DPRD Provinsi Sumut dan seluruh jajaran Provinsi Sumut agar program ini dapat berjalan dengan lancar. Dia menyebut masih ada beberapa warga menolak padahal banyak warga yang mengharapkan banjir rob segera diatasi karena dalam sebulan terjadi sampai 3-4 kali.

Hal itu disampaikannya saat kunjungan anggota DPRD Provinsi Sumut Dapil 1 dan 2 di balai kota Medan, Selasa (21/6). Kunjungan ini juga sekaligus untuk menyampai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News