Bobby Nasution Siapkan Hal Ini Saat Raker Komwil Apeksi di Medan

Sabtu, 18 Juni 2022 – 07:32 WIB
Bobby Nasution Siapkan Hal Ini Saat Raker Komwil Apeksi di Medan - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kanan) bersama sejumlah OPD. (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

sumut.jpnn.com, MEDAN - Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Raker Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) akan dihelat di Kota Medan pada akhir Juni 2022.

Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Medan M Sofyan mengatakan Raker Komwil tersebut akan dihadiri oleh 24 pemerintah kota di wilayah Sumatera bagian Utara.

"Raker Komwil I Apeksi tepatnya akan berlangsung pada 29 Juni sampai 1 Juli mendatang," ujar M Sofyan di Medan, Jumat.

Sofyan menjelaskan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai tuan rumah akan menyiapkan berbagai kegiatan untuk menyambut para wali kota dari lima provinsi, yakni Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

"Raker Komwil I Apeksi bertujuan menampung hingga memutuskan usulan program kerja Apeksi komisariat wilayah I selama satu tahun, sebagai rekomendasi pada rapat kerja nasional Apeksi," terangnya.

Ke 24 wali kota peserta Raker Komwil I Apeksi ini dijadwalkan tiba di Kota Medan pada Rabu (29/6). Sebagai penghormatan kepada kepala daerah itu, mereka akan disambut di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Wali kota dan delegasi yang datang akan diulosi. Selain itu, kami juga menyiapkan mobil dengan plat nomor polisi sesuai daerah masing-masing," jelas Sofyan.

Raker Komwil dilaksanakan di Santika Dyandra Hotel Medan. Tidak hanya rapat kerja, kegiatan ini dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan lain, seperti "ladies programme", malam ramah tamah, Medan City Expo dan pawai budaya.

Wali Kota Medan Bobby Nasution akan menyiapkan berbagai kegiatan saat Raker Komwil I Apeksi yang dilaksanakan di Kota Medan pada akhir Juni nanti
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News