Massa Bela Nabi Muhammad Minta Pemerintah Putuskan Hubungan Diplomatik dengan India

Jumat, 17 Juni 2022 – 20:00 WIB
Massa Bela Nabi Muhammad Minta Pemerintah Putuskan Hubungan Diplomatik dengan India - JPNN.com Sumut
Massa demo bela Nabi Muhammad saat menggelar aksi di depan Konjen India, Jumat (17/6). Foto: Finta Rahyuni/JPNN Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Massa umat Islam yang menggelar aksi di depan Konsulat Jenderal (Konjen) India di Jalan Uskup Agung, Medan, menyampaikan tiga tuntutannya.

Aksi ini buntut dari penghinaan yang dilakukan Juru Bicara Partai Bharatiya Janata (BJP) Nupus Sharma terhadap Nabi Muhammad SAW.

Adapun tiga tuntutan itu, yakni, pertama, meminta agar Pemerintah Indonesia memutus hubungan diplomatik dengan India. Kedua, mengusir duta besar dan konsulat jenderal India dari Indonesia dan ketiga meminta agar PBB memberikan sanksi kepada India atas pembiaran tindakan Islamphobia.

"Kalau bisa Indonesia memutuskan hubungan diplomatik dengan India, tarik duta besar kita biar gak ada hubungan diplomatik dengan India," ujar kordinator aksi Irman Arif Gea, Jumat (17/6).

Irman menyebut Nabi Muhammad merupakan sosok yang dimuliakan dalam Islam. Untuk itu, pihaknya rela mati untuk membela Nabi Muhammad.

"Bahkan kami rela mati syahid, mati berjuang membela Rasulullah SAW," jelasnya.

Irman mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Nupus Sharma itu adalah sebuah kesalahan karena memicu konflik antar umat beragama. Menurutnya, Nupus Sharma harus bisa mencontoh Indonesia dengan agama yang beragam, tapi tetap saling toleran.

"Umat Islam tidak pernah menghina umat India dan tidak pernah mengganggu. Kami buktikan di Medan ini. Di Medan ini ada saudara-saudara Hindu, India, tetapi mereka hidup nyaman bersama kami. Jadi harusnya mereka-mereka mencontoh ini," ujar Irman.

Aksi ini buntut dari penghinaan yang dilakukan Juru Bicara Partai Bharatiya Janata (BJP) Nupus Sharma terhadap Nabi Muhammad SAW.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News