3 Olahraga Ini Aman Dilakukan Ibu Hamil Trimester Ketiga, Manfaatnya Luar Biasa!

Minggu, 12 Juni 2022 – 06:00 WIB
3 Olahraga Ini Aman Dilakukan Ibu Hamil Trimester Ketiga, Manfaatnya Luar Biasa! - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Olahraga rutin sangat baik bagi ibu hamil yang memasuki masa kehamilan trimester tiga. Foto: Ricardo/jpnn.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Berolahraga saat usia kehamilan memasuki trimester tiga memiliki banyak manfaat. Oleh sebab itu, ibu hamil dianjurkan untuk melakukan olahraga.

Beberapa manfaat yang akan dirasakan sang ibu hamil dengan melakukan olahraga yakni menambah daya tahan tubuh setelah melahirkan, memperbaiki kulit tubuh, mengurangi selulit, dan meringankan pegal.

Namun, tidak sedikit ibu yang memasuki kehamilan trimester ketiga takut melakukan berbagai macam aktivitas, termasuk berolahraga. Padahal, pada usia tersebut banyak perubahan yang dirasakan, mulai dari perut yang semakin membesar hingga berat badan yang bertambah.

Dilansir dari Halodoc, berikut tiga olahraga yang bisa dilakukan ibu hamil yang sudah memasuki trimester tiga:

1. Yoga

Yoga adalah olahraga yang bisa dikatakan sangat aman untuk dilakukan oleh ibu hamil. Melakukan yoga pada usia kehamilan trimester ketiga nyatanya akan membantu ibu untuk mempersiapkan fisik dan mental ibu saat persalinan.

Pada kehamilan trimester ketiga ibu juga bisa melakukan prenatal yoga yang memiliki banyak manfaat untuk ibu. Beberapa di antaranya, tubuh akan mendapatkan dukungan positif. Tidak hanya itu, melakukan yoga saat kehamilan trimester ketiga juga bisa memperkuat otot-otot tubuh, salah satunya otot panggul.

2. Jalan Santai

Jalan santai merupakan olahraga yang paling mudah untuk dilakukan oleh ibu hamil. Dengan rutin jalan santai pada usia kehamilan trimester ketiga, bermanfaat untuk menyeimbangkan tubuh.

Saat ibu berjalan santai, usahakan melakukan posisi jalan dengan benar. Perhatikan postur tubuh agar selalu tegak. Jangan lupa untuk meluruskan pandangan ke depan.

Melakukan olahraga bagi ibu hamil yang sudah memasuki trimester ketiga sangat bermanfaat. Berikut tiga olahraga yang bisa dilakukan ibu hamil
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia