Lihat, Irjen Panca Rangkul Calon Jemaah Haji, Sampaikan Pesan Ini

Minggu, 12 Juni 2022 – 08:00 WIB
Lihat, Irjen Panca Rangkul Calon Jemaah Haji, Sampaikan Pesan Ini - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak saat berdialog dengan salah seorang jemaah haji di Asrama Haji Medan. Foto: Dokumentasi Polda Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Sebanyak 391 calon jemaah haji kloter 1 embarkasi Medan diberangkatkan ke tanah suci dari Asrama Haji Jalan AH Nasution Medan, Sabtu (11/6).

Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak yang hadir saat pelepasan calon jemaah haji menyampaikan agar para jemaah agar tetap menjaga kesehatan selama berada di tanah suci.

"Tetap jaga kesehatan bapak dan ibu agar dapat menjalani ibadah haji dengan baik", ujar Jenderal bintang dua tersebut.

Irjen Panca menyapa para jemaah satu persatu dan mengajak berdialog tentang persiapan sebelum keberangkatan ke Makkah.

Mantan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) itu mendoakan calon jemaah haji diberikan kesehatan dalam menjalankan ibadah dan mendapat ganjaran haji mabrur.

"Saya doakan para jemaah haji yang berangkat diberikan keselamatan hingga kepulangan juga diberikan keselamatan dan menjadi haji yang mabrur," ungkapnya.

Turut hadir dalam pelepasan kloter perdana calon jemaah haji asal Sumut itu Gubernur Edy Rahmayadi, Ketua MUI Sumut, Bupati Mandailing Natal, ustaz, pejabat Polda Sumut dan Kodam I Bukit Barisan.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan surat yang dikeluarkan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumut, calon jemaah haji Embarkasi Medan itu akan diberangkatkan secara bertahap dengan membagi menjadi 10 kloter.

Kapolda Sumut Irjen Panca mendoakan calon jemaah haji asal Sumut diberikan kesehatan saat menjalankan ibadah haji dan mendapat ganjaran haji mabrur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News