Bobby Nasution: Banyak Becak Sampah Hanya Terparkir di Kantor Kelurahan

Sabtu, 11 Juni 2022 – 16:20 WIB
Bobby Nasution: Banyak Becak Sampah Hanya Terparkir di Kantor Kelurahan - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution (tengah) bersama tim patroli sampah di Sungai Babura. ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution meminta organisasi perangkat daerah (OPD) memaksaimalkan penggunaan alat angkut sampah yang sudah tersedia.

Bobby Nasution bahkan mengatakan beberapa alat pengangkut sampah seperti becak, lebih banyak terparkir di kantor kelurahan.

"Banyak becak sampah diberikan hanya terparkir di kantor kelurahan. Itu saya lihat langsung beberapa kali. Saya minta, semuanya harus dioptimalkan," tegas Bobby di Medan, Jumat.

Menenatu Presiden Joko Widodo itu meminta kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan serta bagian Tata Pemerintahan segera menginstruksikan seluruh aparatur di Kota Medan khususnya di 151 kantor kelurahan.

Hal tersebut disampaikan Bobby saat menerima penyerahan bantuan lima becak pengangkut sampah dari PT BNI (Persero) Kantor Wilayah 01 kepada Pemerintah Kota Medan.

Dia berharap kelima becak pengangkut sampah ini agar dioptimalkan penggunaannya atas upaya mewujudkan Kota Medan yang bersih.

"Atas nama Pemkot Medan, saya ucapkan terima kasih. Pemberian ini ditujukan untuk melayani masyarakat. Semoga benar-benar bisa membantu, dan bermanfaat bagi masyarakat," ungkap Bobby.

Pemimpin BNI (Persero) Kanwil 01 Medan, Tedi Muhammad Isman, menuturkan penyerahan kelima unit becak pengangkut sampah ini merupakan wujud dukungan BNI menciptakan Kota Medan yang bersih.

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution berang melihat banyak becak pengangkutan sampah hanya terparkir di kantor kelurahan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News