Edy Rahmayadi Jenguk Bayi Kembar Siam Tiga Kaki: Biaya Operasi Nanti Urusan Kami

Jumat, 10 Juni 2022 – 19:13 WIB
Edy Rahmayadi Jenguk Bayi Kembar Siam Tiga Kaki: Biaya Operasi Nanti Urusan Kami - JPNN.com Sumut
Edy Rahmayadi saat menjenguk bayi kembar Siam Ratih dan Ririn yang berasal dari Kabupaten Asahan, Jumat (10/6). Foto: Dinas Kominfo Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menjamin biaya pengobatan bayi kembar siam dengan tiga kaki asal Kabupaten Asahan.

Bayi kembar yang diberi nama Ratih dan Ririn itu merupakan anak dari pasangan Jumat dan Sri Suarni.

"Biaya operasi nanti urusan kami, kan dia (bayi kembar) punya Gubernur," ujar Edy Rahmayadi seusai menjenguk bayi kembar siam di RSUPH Adam Malik, Jumat (10/6).

Mantan Pangkostrad itu menceritakan sewaktu dirinya pertama kali mendapat informasi tentang bayi kembar siam itu, dia langsung menghubungi Direktur RSUP Haji Adam Malik. Edy meminta agar bayi kembar itu segera dibawa dari Kabupaten Asahan ke Kota Medan.

Saat ini, kata Edy, pihak dokter masih akan mengevaluasi kondisi kesehatan bayi kembar siam itu. Keputusan penanganan medis selanjutnya, akan ditentukan dari hasil evaluasi tersebut.

"Kondisinya cukup lemah, sehingga masih perlu ada pembaikan kesehatan" sebut mantan Panglima Kodam I Bukit Barisan itu.

Ayah kembar siam Ratih dan Ririn, Jumat,45, turut mengucapkan terima kasih atas perhatian oleh Edy Rahmayadi terhadap kondisi putri kembarnya. Dia mengaku senang, mantan Ketua Umum PSSI itu peduli dengan dirinya dan keluarganya.

"Saya minta Pak Gubernur mendoakan anak saya, dan saya harap anak-anak saya ini tetap terus dipantau dan difasilitasi," ucap Jumat.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menjenguk bayi kbar Siam asal Kabupaten Asahan bernama Ratih dan Ririn
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News