14 Hari Pencarian, Kepolisian Swiss Temukan Jenazah Anak Ridwan Kamil

Kamis, 09 Juni 2022 – 21:30 WIB
14 Hari Pencarian, Kepolisian Swiss Temukan Jenazah Anak Ridwan Kamil  - JPNN.com Sumut
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau pencarian Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di Sungai Aaree Kota Bern, Swiss. Foto: ANTARA/HO-Humas Kemenlu-KBRI Bern

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Pencarian jenazah anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang hanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss, membuahkan hasil, Rabu (8/6).

Polisi Swiss mengonfirmasi jenazah yang ditemukan setelah 14 hari pencarian itu adalah putra Ridwan Kamil.

Hal itu diungkapkan Dubes RI untuk Swiss Muliaman D Hadad melalui keterangan pers yang disiarkan Jabarprov TV, Kamis (9/6).

Muliaman menyatakan bahwa kepolisian di Swiss datang ke KBRI di Bern pada Rabu kemarin setelah menemukan sosok jenazah yang diduga Eril.

"Menyampaikan informasi awal yang diduga ananda Eril pada jam 6.50 waktu Swiss atau jam 11.50 WIB," kata Muliaman.

Menurutnya, kepolisian di Swiss langsung menggelar identifikasi DNA pada Kamis. Hasilnya, jasad yang ditemukan dinyatakan merupakan anak Ridwan Kamil, Eril.

"Kepolisian menyampaian konfirmasi hasil DNA jasad yang ditemukan ialah jasad Eril," jelasnya. Muliaman menyebut kepolisian kembali ke KBRI di Bern setelah hasil DNA Eril keluar.

Mereka lalu menyampaikan perlunya keluarga mendiang Eril menyetor berkas-berkas ke pengadilan setempat agar jenazah pria 22 tahun itu bisa diserahkan ke keluarga.

Polisi Swiss mengonfirmasi bahawa jenazah yang ditemukan tersebut merupakan Emmeril Kahn Mumtadz, putra Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia