Bobby Nasution Jawab Keluhan Warga Belawan: Tanggul Tetap Dibangun, Tahun Ini Dua Area

Selasa, 31 Mei 2022 – 07:30 WIB
Bobby Nasution Jawab Keluhan Warga Belawan: Tanggul Tetap Dibangun, Tahun Ini Dua Area - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menetapi janji kampanyenya untuk mengatasi masalah banjir rob yang menerjang pemukiman warga di kawasan Belawan, Kota Medan.

Bobby Nasution mengatakan pembangunan tembok laut untuk menahan pasang besar air laut itu akan segera dilaksanakan tahun ini.

"Tanggul harus tetap dibangun. Tahun ini ada dua area yang kami bangun bersama Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat)," ujar Bobby, di Medan, Senin (30/5).

Menantu Presiden Joko Widodo ini mengatakan dua are pembangunan tembok laut itu masing-masing akan dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan dana yang bersumber dari APBN.

Sedangkan untuk Pemko Medan, lanjutnya, akan mengerjakan pembangunan area kedua dengan anggaran APBD 2022.

Suami Kahiyang Ayu ini menjelaskan selain membangun tembok penahan air laut, Pemko Medan akan menggunakan anggaran untuk membangun hunian warga atau kampung apung di pesisir Belawan.

"Karena ini sama-sama harus kita sadari, dan kesadaran masyarakat perlu kita bangkitkan lagi untuk penanggulangan banjir rob ini," ujarnya pula.

Bobby menerangkan bahwa untuk membangun tembok laut secara keseluruhan di pesisir Belawan akan memakan biaya yang cukup besar sebagaimana hasil perhitungan yang dilakukan.

Wali Kota Bobby Nasution memastikan akan tetap membangun tembok laut di kawasan Belawan dalam mengatasi banjir rob. Pembangunan akan dilakukan tahun ini
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News