Kabar Gembira Bagi Sineas Medan, Bobby Nasution Dukung Film Lokal Mendunia

Rabu, 11 Mei 2022 – 06:30 WIB
Kabar Gembira Bagi Sineas Medan, Bobby Nasution Dukung Film Lokal Mendunia - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution usai menonton film pendek di Bioskop Mini Movieresto Prime, Medan, Selasa (9/5/2022). Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menyatakan akan mendukung penuh insan perfilman di kota tersebut untuk terus berkarya dan menghidupkan ekosistem perfilman pada tingkat lokal.

Menantu Presiden Jokowi itu mengatakan akan membangkitkan gairah para sineas, terutama di tingkat lokal yang akan mampu menghasilkan karya yang bisa dinikmati oleh masyarakat.

"Pemerintah juga sama-sama berbuat agar dunia perfilman di kota ini menjadi ekosistem yang hidup. Ini janji saya," kata Wali Kota Bobby di Medan, Selasa.

Suami Kahiyang Ayu ini berharap karya para sineas Medan dapat dinikmati masyarakat luas tidak hanya di tingkat Kota Medan, namun juga bisa dinikmati Indonesia dan bahkan Internasional.

Untuk mewujudkan mimpi tersebut, lanjut Bobby Nasution, tentu harus dimulai dari kolaborasi semua pihak baik Pemko Medan, komunitas dan seluruh elemen masyarakat.

"Sehingga karya para sineas lokal muda ini menjadi harapan semuanya, bahwa ada karya sineas Kota Medan yang bisa masuk layar lebar dan festival film," kata Bobby.

Bobby berencana menggelar festival film Kota Medan secara rutin bagi sineas lokal. Dia juga berharap adanya kalender tahunan yang menggerakkan roda perekonomian, khususnya ekonomi kreatif.

"Jadi, jangan sebulan sebelumnya diinfokan, tapi setahun sebelumnya. Sehingga karya para sineas ini benar-benar bisa dinilai dari upaya mereka dengan waktu yang panjang," tuturnya.

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution berkomitmen mendukung karya sineas Kota Medan dikenal masyarakat luas
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News