Jalur Medan-Banda Aceh Macet, Kendaraan 'Mengular' di Kota Stabat

Selasa, 03 Mei 2022 – 18:27 WIB
Jalur Medan-Banda Aceh Macet, Kendaraan 'Mengular' di Kota Stabat - JPNN.com Sumut
Kemacetan panjang terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Kota Stabat, Langkat, pada hari kedua lebaran. Foto: ANTARA/HO

sumut.jpnn.com, LANGKAT - Jumlah kendaraan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Banda Aceh mengalami peningkatan volume pada hari kedua lebaran, Selasa (3/5).

Peningkatan jumlah kendaraan datang dari Medan menuju Aceh maupun sebaliknya di Kota Stabat, mengakibatkan kemacetan panjang menuju Jembatan Sei Wampu.

Kemacetan itu mulai terjadi dari pukul 10.00 WIB, para pengendara sepeda motor, mobil pribadi, bus angkutan umum, saling berusaha untuk mendahului menuju jembatan.

Sejumlah petugas dari satuan lalu lintas Polres Stabat mengurai kemacetan dengan menempatkan personel di beberapa titik penyebab perlambatan laju kendaraan.

Sementara, kemacetan juga terpanatau di jalur tol Medan-Stabat. Selain peningkatan volume kendaraan, kemacetan di pintu tol disebabkan sikap pengendara yang saling mendahului saat pembayaran di pintu tol.

Selain itu, penyebab lain kemacetan di gerbang tol Medan-Stabat disebabkan antrean pengemudi ketika hendak mengisi saldo saat keluar pintu tol.

Kemacetan di Jalinsum Stabat arah ke Jembatan Wampu, terjadi hampir setiap tahunnya, dikarenakan jembatan yang hendak dibangun di sisi jembatan lama hingga sekarang ini pembangunannya belum juga rampung.(antara/jpnn)

Jumlah kendaraan di Jalinsum Medan-Banda Aceh mengalami peningkatan pada hari kedua lebaran.

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News