Elektabilitas Erick Thohir Meroket, Indonesia Moeda Sumut: Rekam Jejaknya Bersih dan Berprestasi

Selasa, 05 April 2022 – 18:05 WIB
Elektabilitas Erick Thohir Meroket, Indonesia Moeda Sumut: Rekam Jejaknya Bersih dan Berprestasi - JPNN.com Sumut
Menteri BUMN Erick Thohir di acara BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit 2022. Foto: dok BUMN

sumut.jpnn.com, MEDAN - Nama Menteri Badan Usahan Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendominasi dalam bursa calon presiden dan wakil presiden menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Terbaru, hasil survei Indikator menunjukkan nama Erick Thohir selalu masuk menjadi pilihan masyarakat.

Dari simulasi 19 nama, misalnya, elektabilitas ET berada di angka 1,3 persen. Angkanya makin meningkat menjadi 2,4 persen ketika simulasi mengerucut hanya tujuh nama.

Popularitas dan elektabilitas Erick Thohir tercatat semakin meningkat dan dikenal masyarakat. Bahkan, dar hasil survei Indikator, nama ET juga mampu mendongkrak elektabilitas pasangannya bila ditempatkan sebagai calon wakil presiden.

Ketua Indonesia Moeda Sumatera Utara Sisca Zulliyanti menilai kepercayaan masyarakat terhadap sosok Erick Thohir tidak terlepas dari prestasi yang ditorehkan oleh sosok tokoh muda ini.

Di bidang bisnis, lanjut Sisca, ET sukses menjadi salah satu pemimpin bisnis media dan industri kreatif. Kemudian, di bidang olahraga, dia dinilai sukses menjadi pemimpin klub-klub sepak bola dan basket bergengsi di Italia serta Amerika Serikat.

"Kami sebagai relawan Indonesia Moeda sangat berterimkasih atas kepercayaan masyarakat, dan kami sebagai relawan tidak begitu cepat berpuas diri dan terus mensosialisasikan sosok Erich Thohir sebagai calon pemimpin muda," kata Sisca melalui keterangan tertulis yang diteriama Selasa (5/4).

Sisca mengatakan Erich Thohir telah menunjukkan kinerja yang semakin membaik saat masuk ke pemerintahan. ET berhasil menunjukkan kreatifitas seorang anak muda saat menjadi Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee atau INASGOC. Gelaran Asian Games 2018 berjalan meriah dan lancar.

Relawan Indonesia Moeda menilai meningkatnya elektabilitas Erick Thohir sebagi tokoh muda, adalah bukti kesuksesannya dalam managerial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News