Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan Mengundurkan Diri, Gubsu Edy Rahmayadi: Belum Sampai ke Saya

Rabu, 14 Juni 2023 – 18:45 WIB
Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan Mengundurkan Diri, Gubsu Edy Rahmayadi: Belum Sampai ke Saya - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Foto: Dokumentasi JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Edy Rahamyadi menanggapi keputusan Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan mengundurkan diri dari jabatannya karena akan maju sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Kendati pengunduran diri Ashari Tambunan disebutnya sebagai pilihan pribadi dan hak politiknya, ia mengaku belum menerima surat pengunduran diri yang bersangkutan.

"Itu kan wewenang personal, keinginan pribadi politik, keinginan masing-masing. Tetapi belum sampai ke saya surat pengunduran diri (Ashari Tambunan)," kata Edy Rahmayadi, Rabu (14/6).

Mantan Pangkostrad ini menyebut bila sudah menerima surat pengunduran diri dari Ashari Tambunan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan meneruskan surat tersebut ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

"Siapa pun, yang ingin maju silakan. Saya akan merekomendasikan untuk digantikan," kata Edy Rahmayadi.

Dia mengatakan sudah menjadi ketentuan seorang kepala daerah bupati/wali kota harus mengajukan pengunduran diri kepada DPR, Gubernur dan Kemendagri.

Setelah diajukan, pengunduran diri akan diproses hingga dilakukan pemberhentian dan dilakukan penunjukan pengganti.

"Ketentuannya adalah mengajukan mundur ke Gubernur. Pada saat penetapan harus ada keputusan dari Menteri Dalam Negeri. Sekarang dia (Ashari Tambunan) baru pengajuan dia mundur," ujarnya.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menanggapi pengunduran diri Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan yang akan maju sebagai caleg DPR Ri pada Pemilu 2024
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia