Megawati Beber Kriteria Capres PDIP, Presiden Jokowi: Bu Mega Sangat Hati-hati

Selasa, 10 Januari 2023 – 20:28 WIB
Megawati Beber Kriteria Capres PDIP, Presiden Jokowi: Bu Mega Sangat Hati-hati - JPNN.com Sumut
Tangkapan layar Presiden Joko Widodo memberikan sambutan pada peringatan HUT Ke-50 PDIP di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023). Foto: ANTARA/Mentari Dwi Gayati

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi menyambut dengan senang pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang mengatakan calon presiden (capres) merupakan kader sendiri.

Hal itu disampaikan Jokowi saat hadir dalam acara HUT Ke-50 PDI Perjuangan di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1).

“Saya sangat senang sekali tadi Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri menyampaikan bahwa calonnya (presiden) adalah dari kader sendiri,” ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan sebagai seorang kader PDI Perjuangan, ia mengaku senang karena Megawati sangat tenang dan hati-hati dalam memutuskan siapa figur yang akan diusung partai yang mengusungnya dua periode itu.

Presiden mengatakan Ketua Umum PDIP itu tidak terburu-buru mengumumkan siapa sosok figur yang akan menjadi capres 2024 meski desakan terus berdatangan.

Jokowi bahkan menyinggung partai lain yang disebutnya dengan ‘grusa-grusu’ mengumumkan calon presiden.

"Bu Mega dalam memutuskan betul-betul sangat hati-hati, betul-betul tenang dan tidak 'grusa-grusu' seperti yang lain-lainnya. Didesak-desak dari manapun tidak goyah meski namanya sudah di kantong nya bu Mega," ujarnya.

Jokowi mengajak seluruh kader PDI Perjuangan sabar menunggu nama yang akan disampaikan putri Presiden pertama RI Soekarno.

Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi senang setelah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri membeberkan kriteria calon presiden (capres) 2024
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News