Aulia Rachman Digeser dari Jabatan Sekretaris DPD Gerindra Sumut Seusai Dipanggil MKD

Senin, 28 November 2022 – 17:19 WIB
Aulia Rachman Digeser dari Jabatan Sekretaris DPD Gerindra Sumut Seusai Dipanggil MKD - JPNN.com Sumut
Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman saat diwawancarai di Bandara Kualanamu, Sabtu (12/11). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Wali Kota Medan Aulia Rachman dicopot dari jabatan Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumatera Utara (Sumut). Dia kini digeser untuk menempati jabatan sebagai Wakil Ketua 2 Gerindra Sumut.

Aulia Rachman dirotasi dari jabatannya seusai dipanggil MKD Partai Gerindra buntut dari beredarnya foto Aulia bersama Capres Partai Nasdem, Anies Rasyid Baswedan di salah satu tempat kuliner di Kota Medan.

Menanggapi rotasi yang terjadi d tubuh partai besutan Prabowo Subianto itu, Aulia Rachman membantah dicopot dari Sekretaris DPD Gerindra.

"Kita bukan dicopot, tapi dirotasi. Itu bukan dari hasil sidang MKD, hasil sidang MKD belum keluar putusannya. Tapi, rotasi terkait dengan pergantian dengan struktur organisasi itu sudah biasa dan berlaku di partai mana pun," kata Aulia Rachman melalui keterangan tertulis yang diterima, Senin (28/11).

Menurutnya, langkah tersebut sudah tepat dilakukan lantaran dirinya belum maksimal menjalankan tugas sebagai Sekretaris DPD Gerindra Sumut lantaran padatnya kegiatan sebagai Wakil Wali Kota Medan.

Sehingga, lanjutnya, dia tidak dapat memaksimalkan waktu kegiatan ke DPD Partai Gerindra di 32 kabupaten/kota di Sumatera Utara.

"Jadi, ini sudah menjadi langkah yang tepat dengan melakukan rotasi struktur. Ini langkah tepat dari pimpinan di DPP Gerindra," jelasnya.

Diketahui, Sekretaris DPD Gerindra Sumut saat ini dijabat oleh Sugiat Santoso, yang sebelumnya mengemban jabatan sebagai Wakil Ketua DPD.

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman angkat bicara terkait pencopotan dirinya dari jabatan Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumut
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News