Tepi Barat Memanas, Warga Palestina Bentrok dengan Tentara Israel, 71 orang Ditembak

Sabtu, 21 Mei 2022 – 19:55 WIB
Tepi Barat Memanas, Warga Palestina Bentrok dengan Tentara Israel, 71 orang Ditembak - JPNN.com Sumut
Arsip--Para pengunjuk rasa Palestina bentrok dengan tentara Israel usai aksi protes menentang perluasan permukiman Yahudi di Desa Kufr Qadoom, dekat Kota Nablus, Tepi Barat, Jumat (4/2/2022). Foto: ANTARA/Xinhua/Nidal Eshtayeh/rwa.

sumut.jpnn.com, RAMALLAH - Warga di sejumlah desa di kota Tepi Barat Palestina terlibat bentrok dengan warga Israel pada Jumat (20/5).

Berdasarkan laporan lembaga Bulan Sabit Merah Palestina, Sabtu (21/5), dalam bentrokan memanas di Tepi Barat itu tiga korban mengalami luka tembak peluru tajam dan 71 ditembak peluru karet.

Sedangkan puluhan warga lainnya menderita akbiat menghirup gas air mata.

Seperti dilaporkan bentrkan sengit terjadi di dekat sejumlah desa di Tepi Barat. Puluhan pengunjuk rasa antipermukiman tampak membakar ban.

Saat terjadi bentorkan, puluhan pengunjuk rasa melempari para tentara Israel dengan batu.

Puluhan pengunjuk rasa Palestina menderita akibat menghirup gas air mata selama bentrokan dengan tentara Israel di sebuah daerah dekat Kota Hebron di Tepi Barat Selatan.

Pegiat Palestina Fouad Al-Amour mengatakan bentrokan berlangsung ketika warga setempat, warga asing, dan pegiat Palestina memprotes putusan pengadilan Israel yang menggusur delapan komunitas dari daerah tersebut.

Adapun, warga Palestina mengelar demonstrasi mingguan di desa dan kota di Tepi Barat pada Jumat (20/5/2022).

Puluhan warga Palestina di Tepi Barat Palestina terlibat bentrok dengan tentara Israel. Akibatnya, puluhan warga mengalami luka tembak
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia