PSMS Medan Putus Kontrak Jose Valencia yang Alami Cedera Lutut

Kamis, 11 Januari 2024 – 11:00 WIB
PSMS Medan Putus Kontrak Jose Valencia yang Alami Cedera Lutut - JPNN.com Sumut
Mantan pemain asing PSMS Medan Jose Valencia asal Kolombia (kanan). Foto: Antara/Juraidi

sumut.jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan melalui Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia (KMI) Arifuddin Maulana Basri menyampaikan nasib pemain asing asal Kolombia, Jose Valencia, yang tidak lagi menjadi bagian dari tim.

Hal tersebut disampaikan Arifuddin menyusul banyaknya pertanyaan terkait kondisi Jose yang sebelumnya mengalami cedera.

"Jose tidak lagi menjadi bagian dari PSMS Medan, dikarenakan kondisi Jose setelah laga melawan PSPS. Dia mengalami cedera. Jadi cedera di lutut, yang setelah kami konsultasikan, Jose harus beristirahat dalam waktu yang lumayan panjang," kata Arifuddin Maulana, Rabu (10/1).

Dia mengatakan pemain 32 tahun itu mengalami cedera saat PSMS kontra PSPS Pekanbaru pada Sabtu, 9 Desember 2023 lalu.

Kondisi yang dialami Jose Valencia memaksa manajemen PSMS Medan mengambil keputusan berat, yaitu dengan tidak melanjutkan kontrak Java, sapaan karib Jose, di PSMS.

"Kami mengambil kesimpulan bahwa tanggung jawab kami, dan dia (Jose) juga meminta untuk diberi izin pergi berobat atau recovery terhadap kondisinya," kata Arifuddin.

PSMS menyebut kepergian Jose Valencia menyebabkan kuota pemain asing mereka berkurang. Terlebih saat ini tim berjuluk Ayam Kinantan ini belum bisa merekrut pemain asing lain.

Arifuddin mempersilakan pihak yang menilai apakah hal ini sebagai sebuah kegagalan rekrutmen pemain. Kendati, dia menilai bahwa Jose mengalami cedera pasca-bergabung dengan PSMS.

PSMS Medan putus kontrak pemain asing asal Kolombia, Jose Valencia setelah alami cedera kontra PSPS Pekanbaru
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News