PSMS Medan Kedatangan Dua Pemain Asing dari Amerika Latin dan Korea

Kamis, 09 November 2023 – 08:00 WIB
PSMS Medan Kedatangan Dua Pemain Asing dari Amerika Latin dan Korea  - JPNN.com Sumut
Dua pemain asing PSMS yang baru direkrut Kim Ki-Su (Korea Selatan) dan Jose Valencia (Kolumbia). Foto: Antara/Juraidi

sumut.jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan terus membenahi skuad untuk mengarungi putaran kedua Grup 1 Liga 2 Indonesia musim 2023/2024, salah satunya dengan mendatangkan pemain asing. Dua pemain asing yang berasal dari Amerika Latin dan Korea Selatan dikabarkan berhasil bergabung dengan klub asal Kota Medan ini.

Kedua pemain rekrutan teranyar PSMS Medan itu adalah Kim Ki-Su (Korea Selatan) dan Jose Valencia, yang berasal dari Kolumbia.

"Kehadiran keduanya diharapkan dapat semakin mendongkrak penampilan tim menjadi lebih baik di putaran kedua. Kim berposisi sebagai bek dan Jose sebagai penyerang," kata Manajer PSMS Medan Mulyadi Simatupang di Medan, Rabu (8/11).

Mulyadi mengatakan Kim Ki-Sung sebelum direkrut merupakan pemain klub Liga 3 Korea (K3 League) Ulsan Citizen FC. Sedangkan Jose merupakan striker Yangon United, klub Liga 1 Myanmar.

Keduanya direkrut menggantikan gelandang Korea, Kim Jin-Su dan penyerang asal Brasil Matheus Souza yang telah diputus kontraknya.

Perekrutan Kim Ki-Su dan Jose Valencia merupakan hasil pembahasan antara pelatih dan manajemen PSMS Medan. Menurutnya, kedua pemain didatangkan dari klub yang dinilai memiliki karakter bermain keras seperti PSMS Medan.

"Satu striker dan satu stopper, hasil rembukan manajemen dan hasil diskusi dengan pelatih yang ada di Indonesia. Kami mencari sosok pemain asing sesuai dengan karakter PSMS, yang bisa bertarung. Kami dapatkan Jose ini pemain Liga 1 Myanmar, Yangon United. Sedangkan Kim itu dari Ulsan Korea," kata Mulyadi.

Mulyadi meyakini level kedua legiun asing PSMS Medan yang baru direkrut ini lebih baik dibanding dua pemain asing sebelumnya.

PSMS Medan kembali melakukan rekrutmen terhadap dua pemain asin untuk memperkuat skuad pada putaran kedua Grup 1 Liga 2 Indonesia
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia