Argentina Depak Belanda dari Piala Dunia 2022 Melalui Pertandingan Penuh Drama

Sabtu, 10 Desember 2022 – 06:54 WIB
Argentina Depak Belanda dari Piala Dunia 2022 Melalui Pertandingan Penuh Drama - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Kapten Argentina Lionel Messi tampak emosional setelah mencetak gol ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022 Qatar. Foto: Twitter/FIFAWorldCup

sumut.jpnn.com, QATAR - Megabintang Lionel Messi sukses membawa rekan-rekannya melaju ke babak semifinal setelah mendepak Belanda dari Piala Dunia 2022 melalui pertandingan perempat final yang penuh drama.

Pertandingan kedua tim yang berjalan menegangkan itu berakhir dengan adu penalti setelah kedunya sama kuat selama 120 menit di Lusail Stadium, Doha, pada Sabtu WIB.

Argentina akhirnya mampu menaklukkan De Oranje melalui drama adu penalti dengan skor 4-3. Lionel Messi, Paredes, Montiel berhasil menjalankan tugas dengan baik dengan Lautaro Martinez sebagai penentu kemenangan Argentina. Hanya Enzo Fernandez yang gagal mengeksekusi penalti.

Sementara itu, kiper tim Tango, Emiliano Martinez sukses menggagalkan dua penendang Belanda. Sedangkan Teun Koopmeiners, Wout Weghorst dan Luuk de Jong yang sukses menjebol gawang Argentina.

Sebelum berakhir melalui drama adu penalti, pertandingan Argentina vs Belanda sejak menit awal sudah terlihat menegangkan.

Argentina unggul terlebih dahulu berkat gol Nahuel Molina dan Lionel Messi, dengan gol penyeimbang Belanda diborong oleh Wout Weghorst.

Argentina menciptakan peluang pada menit ke-22. Lionel Messi melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti Belanda, tetapi arah bola masih belum on target.

Belanda membalas dua menit kemudian. Memphis Depay melakukan kerja sama dengan Steve Bergwijn, pemain terakhir kemudian mencoba menuntaskan dengan tembakan yang masih melebar dari gawang Argentina kawalan Emiliano Martinez.

Lionel Messi berhasil membawa rekan-rekannya melaju ke semifinal Piala Dunia 2022 setelah menyingkirkan Belanda dalam pertandingan yang dramatis
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia