Maroko Tumbangkan Belgia 2 Gol Tanpa Balas, Kini Perkasa Dipuncak Klasemen Sementara

Senin, 28 November 2022 – 00:21 WIB
Maroko Tumbangkan Belgia 2 Gol Tanpa Balas, Kini Perkasa Dipuncak Klasemen Sementara - JPNN.com Sumut
Maroko bekuk Belgia dua gol tanpa balas dalam pertandingan lanjutan Grup F Piala Dunia 2022 Qatar. Foto: Antara

sumut.jpnn.com, QATAR - Tim nasional Maroko membuat kejutan setelah membekuk Belgia pada laga lanjutan Grup F Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Stadion Al Thumama, Al Thumana, Qatar, Minggu malam WIB.

Maroko berhasil memetik poin penuh setelah menumbangkan peringkat dua FIFA itu dalam laga yang berjalan sengit. Dua gol tercipta pada babak kedua dan menit akhir sebelum laga usai.

Gol Maroko lahir pada menit ke-73 melalui tendangan bebas Abdelhamid Sabiri serta sepakan terukur dari Zakaria Aboukhlal menit 90+2.

Atas kemenangan tersebut Maroko kini perkasa di puncak klasemen sementara Grup F dengan torehan 4 poin, sedangkan Belgia tertahan di posisi kedua dengan raihan 3 poin.

Secara statistik pertandingan, Belgia mendominasi dengan mencatatkan 67 persen penguasaan bola dan melepaskan 10 tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Namun, bagi Maroko kalah penguasaan bola bukan akhir sebuah perjuangan. Mereka berhasil tampil efektif dengan statistik 10 tendangan, empat tepat sasaran dan dua mengoyak jala gawang yang dijaga kiper Belgia Thibaut Courtois.

Babak pertama Maroko sudah mencoba mencuri keunggulan dengan mengancam lini pertahanan Belgia. Akan tetapi umpan silang Hakim Ziyech mampu dipatahkan Courtois.

Di sisi lain, Belgia terpantau beberapa kali mendapat peluang emas melalui tendangan bebas Kevin De Bruyne, namun upaya tersebut belum berhasil dikonversi menjadi gol.

Maroko membuat kejutan setelah menumbangkan Belgia dengan skor 2-0 dan bertengger di puncak klasemen sementara Grup F Piala Dunia 2022 Qatar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News