PT LIB Verifikasi Kelayakan Stadion Teladan sebagai Markas PSMS Medan, Ada Beberapa Catatan

Rabu, 10 Agustus 2022 – 06:00 WIB
PT LIB Verifikasi Kelayakan Stadion Teladan sebagai Markas PSMS Medan, Ada Beberapa Catatan - JPNN.com Sumut
PT. Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan verifikasi kelayakan terhadap Stadion Teladan Medan. Foto: ANTARA/HO

sumut.jpnn.com, MEDAN - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mulai melakukan verifikasi kelayakan terhadap Stadion Teladan sebagai markas atau home base PSMS Medan selama Liga 2 bergulir.

Proses verifikasi sejumlah fasilitas di Stadion Teladan itu dilakukan pihak PT LIB pada Selasa (9/8).

"Dari segi fasilitas sudah cukup baik, mungkin nanti ada beberapa catatan kecil yang saya berikan kepada PSMS dan Karo," kata Staf Kompetisi PT. LIB Sandi Anugrah di Stadion Teladan Medan.

Sandi mengatakan dari hasil verifikasi infrastruktur, stadion yang dibangun tahun 1953 itu sudah cukup layak. Namun, masih ada beberapa catatan yang harus dipenuhi seperti teknis lapangan dan lampu untuk penerangan pada malam hari.

Kendati demikian, Sandi belum bisa menentukan Stadion Teladan layak atau tidak menggelar pertandingan Liga 2.

"Karena sudah pernah dipakai Liga 1 dan sudah lama juga tidak pernah dipakai untuk kompetisi ada beberapa nanti yang diperbaiki. Mungkin nanti untuk ukuran lapangan," ungkapnya.

"Hasilnya saya belum bisa kasih tahu hari ini, saya serahkan dulu ke pimpinan. Keputusannya mungkin satu atau dua minggu ke depan sebelum kompetisi dimulai," sambung dia.

Sandi membeberkan beberapa perbaikan yang harus dilakukan, antara lain ukuran pencahayaan lampu penerangan untuk pertandingan malam hari.

PT LIB melakukan verifikasi kelayakan Stadion Teladan Medan sebagai home base PSMS Medan selama Liga 2 Indonesia bergulir
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News