Puluhan Preman Sok Jago Ini Diamankan Polisi, Lihat Tampangnya, Ada yang Kenal?

Sabtu, 23 April 2022 – 14:44 WIB
Puluhan Preman Sok Jago Ini Diamankan Polisi, Lihat Tampangnya, Ada yang Kenal? - JPNN.com Sumut
Pelaku premanisme dan pungli saat diamankan di Polrestabes Medan, Jumat (22/4) malam. Foto: Polrestabes Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Polrestabes Medan mengamankan sebanyak 56 pelaku premanisme dan pungutan liar yang kerap meresahkan masyarakat. 

Para pelaku ini dijaring dalam razia yang digelar pada Jumat (22/4) sekitar pukul 23.00 WIB. 

Kabag Ops Polrestabes Medan Arman Muis menyebut operasi itu merupakan kegiatan rutin yang akan dilakukan dalam rangka mendukung OPS Ketupat Toba 2022. 

"Tentunya kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan dan memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat," ujar AKBP Arman, Sabtu (23/4). 

Perwira menengah Polri itu menyebut seusai diamankan, para pelaku dibawa ke Polrestabes Medan untuk dibina. Selanjutnya, mereka yang diamankan telah membuat surat pernyataan tidak melakukan perbuatan yang sama, sehingga akan dipulangkan. 

Namun, Arman mengatakan ada tiga pelaku yang ternyata telah dilaporkan oleh masyarakat di tiga Polsek di jajaran Polrestabes Medan. Untuk itu, ketiga pelaku akan diserahkan ke Polsek tersebut untuk diproses. 

"Dari hasil penangkapan tadi kami juga mengamankan beberapa orang yang terindikasi Pasal 170, ada tiga orang. Sementara, kami serahkan ke Polsek untuk pengembangan," sebut Arman yang baru saja dilantik menjadi Kabag Ops Polrestabes Medan itu. 

Dalam mengantisipasi aksi premanisme dan pungli ini, Arman menjelaskan pihaknya akan terus melakukan razia untuk memberantas para pelaku kejahatan tersebut. 

Para pelaku ini dijaring dalam razia yang digelar pada Jumat (22/4) sekitar pukul 23.00 WIB.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News