Hari Kemerdekaan di Medan Diwarnai Tawuran, Belasan Pelajar Diamankan, Ada Senjata Tajam

Rabu, 17 Agustus 2022 – 18:20 WIB
Hari Kemerdekaan di Medan Diwarnai Tawuran, Belasan Pelajar Diamankan, Ada Senjata Tajam - JPNN.com Sumut
Belasan pelajar di Kota Medan tag diamankan polisi karena diduga terlibat tawuran, Rabu (17/8). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Polisi mengamankan belasan pelajar di Kota Medan yang diduga terlibat tawuran. Para pelajar ini diamankan dari sekitaran Jalan Gajah Mada, Kecamatan Medan Petisah, Medan, Rabu (17/8).

Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi mengatakan penangkapan kepada para pelajar ini berawal saat pihaknya tengah melakukan patroli di sejumlah titik di Kota Medan untuk mengantisipasi tawuran pelajar.

Setibanya di Jalan Gajah Mada, pihaknya melihat segerombolan pelajar tengah konvoi sambil membawa senjata tajam.

Sontak, petugas kepolisian langsung berupaya untuk mengejar segerombolan pelajar itu dan mengamankannya. Alhasil, ada sebelas pelajar yang bisa diamankan.

"Jadi, tadi kami sedang melaksanakan patroli, di jalan kami berpapasan dengan beberapa anak-anak yang menggunakan sepeda motor membawa senjata tajam dan juga bendera. Lalu, kami mengambil tindakan, kami amankan sebanyak 11 anak," kata Ginanjar di Mapolsek Medan Baru.

Mantan Kasat Narkoba Polresta Deli Serdang itu menyebut belasan pelajar yang diamankan itu terdiri dari sejumlah sekolah di Kota Medan. Para pelajar itu saat ini masih duduk di bangku SMA.

"Diduga besar, mereka akan melakukan tawuran di wilayah hukum Medan, kemungkinan besar terindikasi ke geng motor," ungkapnya.

Selain mengamankan belasan pelajar itu, pihak kepolisian juga mengamankan sejumlah senjata tajam.

Polisi mengamankan belasan pelajar di kota Medan yang diduga terlibat tawuran, pada Rabu (17/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News