Polisi Bekuk Perampok Toko MR DIY di Serdang Bedagai yang Masuk dari Ventilasi

Minggu, 28 April 2024 – 08:00 WIB
Polisi Bekuk Perampok Toko MR DIY di Serdang Bedagai yang Masuk dari Ventilasi - JPNN.com Sumut
Kasat Reskrim Polres Serdang Bedagai AKP JH Panjaitan (tengah) saat menunjukkan barang bukti dalam kasus perampokan toko MR DIY di Jalan Negara, Kecamatan Seirampah, didampingi Kanit I Pidum Ipda Hendri Ika Pandu Winata dan Kasi Humas Iptu Edward Sidauruk, Sabtu (27/4).

sumut.jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Polisi akhirnya meringkus pelaku perampokan toko MR DIY yang berada di Jalan Negara, Kecamatan Seirampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Pelaku yang ditangkap inisial R atau Rindu (22), sedangkan seorang pelaku lainnya masih dalam pengejaran polisi.

Kasat Reskrim Polres Serdang Bedagai AKP JH Panjaitan mengatakan pelaku merupakan warga Lorong X Sinta Bakti, Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah, Kabupaten Serdang Bedagai.

"Pelaku kami tangkap di kediamannya pada Kamis (25/4)," kata AKPJH Panjaitan saat paparan didampingi Kanit I Pidum Ipda Hendri Ika Pandu Winata dan Kasi Humas Iptu Edward Sidauruk, Sabtu (27/4).

Dia menjelaskan saat melakukan pencurian di toko MR DIY, pelaku mengenakan pakaian wanita sebagai kamuflase.

Selain itu, pelaku menggunakan plastik untuk menutupi wajahnya agar tidak terlihat jelas dalam kamera CCTV.

"Jadi pelaku bersama rekannya yang masih buron ini masuk melalui ventilasi kamar mandi dengan memecahkan kaca yang berada dibelakang toko, setelah itu pelaku R menjebol dinding gipsum ruangan kantor dan masuk sendirian kedalam toko untuk mengambil barang-barang milik toko," ujar AKP JH Panjaitan.

JH Panjaitan menyebut pelaku menggasak sejumlah barang berharga dari toko, mulai dari jam tangan, tas, handphone, sandal, boneka dan sandal. Akibatnya, toko mengalami kerugian dengan taksiran Rp 29 juta.

Dia mengatakan aksi pencurian tersebut terjadi pada 4 April 2024, tetapi baru dilapokan ke pihak kepolisian pada 24 April.

Polres Serdang Bedagai menangkap satu dari pelaku perampokan toko MR DIY yang berada di Kecamatan Seirampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia