Kapolres Sergai Minta Personel Siaga Selama Rekapitulasi Surat Suara di PPK

Jumat, 16 Februari 2024 – 08:00 WIB
Kapolres Sergai Minta Personel Siaga Selama Rekapitulasi Surat Suara di PPK - JPNN.com Sumut
Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta (tengah) saat meninjau gudang logistik PPK sebelum proses rekapitulasi. Foto: Humas Polres Sergai

sumut.jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Oxy Yudha Pratesta meminta personel kepolisian yang bertugas dalam pengamanan Pemilu 2024 meningkatkan kesiagaan dalam proses rekapitulasi atau penghitungan plano di tingkat Panita Pemilihan Kecamatan (PPK).

Dia juga meminta personel untuk mengawal pergeseran surat suara dari TPS ke kantor PPK.

"Personel pengamanan yang ingin istirahat harus bergantian, jangan sampai tidak ada yang berjaga," kata AKBP Oxy Yudha saat mengecek pengamanan gudang logistik PPK di Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (15/2).

AKBP Oxy mengecek kesiapan pengamanan gudang PPK yang dimulai dari gudang PPK Kecamatan Dolokmasihul, Bintangbayu, Perbaungan dan diakhiri monitoring di gudang PPK Kecamatan Telukmengkudu.

Pergeseran kotak suara dari TPS ke PPK diupayakan tidak sampai malam hari, agar anggota PPK maupun personel pengamanan dapat beristirahat sejenak.

Dia juga mengimbau agar personel mengantisipasi cuaca, seperti saat hujan sehingga kotak suara tidak basah saat diantar ke PPK.

"Bila ada kendala dalam pergeseran surat suara agar segera berkoordinasi kepada petugas pengamanan agar dicarikan solusinya," ujar Oxy.

Selain itu, AKBP Oxy juga mengingatkan agar personel siaga dengan berbagai kemungkinan sehingga proses rekapitulasi di tingkat PPK berjalan dengan baik dan lancar.

Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha meminta personel polisi yang mengamankan proses rekapitulasi di PPK agar tidak lengah dan selalu siaga
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia