Bulog Sumut Klaim Telah Salurkan 7,3 Ribu Ton Beras Bansos Sejak Januari 2024

Rabu, 07 Februari 2024 – 08:00 WIB
Bulog Sumut Klaim Telah Salurkan 7,3 Ribu Ton Beras Bansos Sejak Januari 2024 - JPNN.com Sumut
Pemimpin Wilayah Perum Bulog Kanwil Sumut Arif Mandu saat mengecek beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di Gudang Bulog Baru (GBB) Pulo Brayan Darat I, Medan. Foto: Antara/Michael Siahaan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Perum Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Sumatera Utara menyebut telah menyalurkan 7.393,88 ton beras bantuan sosial (bansos) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah kerjanya sejak Januari hingga 6 Februari 2024.

Pemimpin Wilayah Peruam Bulog Kanwil Sumut Arif Mandu mengatakan jumlah beras bansos yang telah disalurkan tersebut 77,22 persen dari alokasi beras Januari-Maret 2024.

“Sisanya, masing-masing 0,96 persen atau 89,78 ton untuk alokasi Februari dan Maret,” ujar Arif Mandu di Medan, Selasa (6/2).

Dia mengatakan seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Utara tercatat telah menerima beras bansos, kecuali beberapa wilayah seperti Nias, Nias Selatan, Nias Utara, Nias Barat, Tapanuli Tengah dan Tapanuli Selatan.

Hal tersebut, lanjut Arif Mandu, lantaran masih menunggu verifikasi data KPM dari masing-masing daerah.

Kendati demikian, Bulog Sumut mencatat setidaknya total ada 934.256 KPM yang berhak atas bantuan beras bansos di Sumatera Utara.

"Nantinya, di Kepulauan Nias, penerima akan langsung mendapatkan beras 30 kilogram sekaligus atau jatah dalam tiga bulan dengan mempertimbangkan kondisi geografis," kata Arif.

Dia mencontohkan seperti di Kota Gunungsitoli, pendistribusian bansos beras tahap pertama, Januari-Maret 2024, sudah tuntas dengan alokasi total 269,34 ton.

Kanwil Bulog Sumut mencatat 7,3 ribu ton beras bansos telah disalurkan ke wilayah di Sumatera Utara sejak Januari hingga 6 Februari 2024
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News