AKBP Oxy Yudha kepada Petugas Linmas TPS: Jaga Netralitas dan Paling Penting Jaga Kesehatan

Minggu, 04 Februari 2024 – 17:25 WIB
AKBP Oxy Yudha kepada Petugas Linmas TPS: Jaga Netralitas dan Paling Penting Jaga Kesehatan - JPNN.com Sumut
Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta (tengah) saat memberikan arahan kepada personel polisi dan Linmas yang bertugas mengamankan TPS pada hari pemungutan suara Pemilu 2024. Foto: Humas Polres Serdang Bedagai

sumut.jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Oxy Yudha Pratesta meminta petugas perlindungan masyarakat (Linmas) agar menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab saat hari pemungutan suara di TPS pada 14 Februari 2024 mendatang.

AKBP Oxy Yudha dalam arahannya menyebut tugas yang diberikan kepada petugas pengamanan TPS adalah sebuah kehormatan sehingga harus dijaga dengan baik.

“Selamat melaksanakan tugas, jaga netralitas sebagai petugas Linmas. Dan yang paling utama adalah jaga kesehatan agar selalu fit dalam melaksanakan tugas,” kata AKBP Oxy saat memberikan arahan kepada para petugas Linmas TPS se-Kecamatan Kotarih dan Silinda, Sabtu (3/2).

Kapolres mengatakan petugas Linmas diharapkan terus berkoodinasi dengan petugas di TPS lainnya termasuk aparat kepolisian yang juga bertugas mengamankan pemungutan suara.

Dia menyebut dalam pengamanan TPS pada hari pemilihan 14 Februari 2024 akan diawasi oleh Pamatwil, perwira pengawas dan petugas lainnya yang melakukan pengamanan maupun pengawasan selama pelaksanaan pemungutan suara.

“Saat ini, bapak ibu sebagai petugas Linmas dipercaya oleh negara untuk mengamankan jalannya pemungutan suara dan penghitungan suara disaat pelaksanaan pemilu 2024. Semoga bapak ibu dapat menjalankan tugas negara ini dengan baik hingga tuntas,” kata Oxy Yudha.

Sebelumnya, Kapolsek Kotarih Iptu Ahmad Mula Purba melaporkan bahwa di Kecamatan Kotarih terdapat 31 TPS dengan 62 orang petugas Linmas. Sedangkan di Kecamatan Silinda terdapat 34 TPS dengan 68 orang petugas Linmas.

Dia juga melaporkan bahwa daftar pemilih tetap (DPT) di Kecamatan Kotarih ada 6.786 pemilih dengan rincian 3.408 laki-laki dan 3.378 perempuan.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta mengingatkan petugas Linmas menjaga netralitas dan kesehatan agar Pemilu 2024 berjalan lancar
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia