Polres Sergai Gelar Pemetaan Potensi Kerawanan dalam Pengamanan TPS di Pemilu 2024

Rabu, 31 Januari 2024 – 18:50 WIB
Polres Sergai Gelar Pemetaan Potensi Kerawanan dalam Pengamanan TPS di Pemilu 2024 - JPNN.com Sumut
Wakapolres Serdang Bedagai Kompol Damos C Aritonang saat memimpin rapat analisa dan evaluasi pengamanan dan potensi kerawanan TPS pada Pemilu 2024. Foto: Humas Polres Serdang Bedagai

sumut.jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Polres Serdang Bedagai (Sergai) terus mempersiapkan pengamanan Pemilu 2024 dengan melakukan pemetaan dan identitifikasi potensi ancaman dalam pengamanan (pam) di tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Serdang Bedagai.

Rapat analisa dan evaluasi dalam rangka pengamanan Pemilu ini dipimpin Wakapolres Serdang Bedagai Kompol Damos C Aritonang dan diikuti para kapolsek serta ratusan personel pengamanan TPS.

“Personel yang bertugas mengamankan TPS harus memastikan dan mengawal logistik Pemilu 2024 yang telah didistrubusikan hingga ke PPS. Segera laporkan potensi ancaman dan kendala yang ada selama pelaksanaan pengamanan TPS,” kata Kompol Damos dalam arahannya, Selasa (30/1).

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Serdang Bedagai Kompol LS Siregar menyampaikan personel yang ditugaskan dalam pengamanan TPS harus mampu menganalisa potensi kerawanan dan gangguan keamanan di masing-masing TPS.

Dia meminta seluruh personel yang bertugas memberdayakan potensi masyarakat dalam mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif saat berlangsung dan berakhirnya pencoblosan.

Kompol LS Siregar juga mengingatkan personel memahami SOP penamanan dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

“Laporkan setiap situasi kepada pimpinan selama proses pemungutan suara agar segera ditindak lanjuti,” tegas Kompol LS Siregar.

Kabag Ops juga memperkenalkan dan menyosialisasikan aplikasi pengamanan TPS Polres Sergai yang akan digunakan dalam mendukung tugas dalam pengamanan Pemilu 2024.

Polres Serdang Bedagai mulai mematangkan persiapan personel pengamanan TPS pada Pemilu 2024 di Kabupaten Serdang Bedagai
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia