Pedagang Resah dengan Aksi Premanisme, Polres Serdang Bedagai Bergerak, Alhamdulillah

Kamis, 18 Januari 2024 – 21:00 WIB
Pedagang Resah dengan Aksi Premanisme, Polres Serdang Bedagai Bergerak, Alhamdulillah - JPNN.com Sumut
Personel Satuan Samapta Polres Serdang Bedagai respons laporan pedagang atas aksi premanisme di Pasar Saujana Rasa, Seirampah, Kabupaten Serdang Bedagai. Foto: Humas Polres Serdang Bedagai

sumut.jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Polres Serdang Bedagai merespons pengaduan pedagang Pasar Saujana Rasa di Kecamatan Seirampah, Kabupaten Serdang Bedagai, yang mengeluh aksi premanisme yang terjadi dan menyebabkan keresahan terhadap pedagang.

Pejabat sementara Kasi Humas Polres Serdang Bedagai Iptu Edward Sidauruk mengatakan menanggapi laporan dari Ketua Pedagang Pasar Saujana Rasa M Jaid, pihaknya menurunkan personel Satuan Samapta yang dipimpin Kanit Turjawali Ipda Ismail Har.

“Setelah kami tindak lanjuti diketahui bahwa kedua pelaku berinisial U alias Siom (40) warga Desa Seirampah, dan T (38) warga Desa Seirampah,” kata Iptu Edward Sidauruk dalam keterangan tertulis, Kamis (18/1).

Dia menjelaskan laporan pedagang itu berawal dari para pelaku melakukan kerusuhan dengan cara menendang kursi dan meja yang ada di pasar.

Selanjutnya, Satuan Samapta memanggil kedua pelaku melalui petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk melakukan mediasi.

Setelah dilakukan mediasi, lanjutnya, kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dengan membuat surat perjanjian.

“Dari hasil mediasi itu, dihadapan polisi dan para pedagang Saujana Rasa para pelaku berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya. Dan apabila mengulangi perbuatannya akan dituntut sesuai hukum yang berlaku,” ujar Edward Sidauruk.

Para pedagang mengucapkan terima kasih atas respons cepat Polres Serdang Bedagai terkait laporan aksi premanisme di Pasar Saujana Rasa.

Polres Serdang Bedagai merespons laporan pedagang atas tindakan premanisme di Pasar Saujana Rasa Kabupaten Serdang Bedagai
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News