Polres Serdang Bedagai Hadirkan Pojok Pemilu Sebagai Sarana Edukasi Pemilu 2024

Jumat, 08 Desember 2023 – 08:00 WIB
Polres Serdang Bedagai Hadirkan Pojok Pemilu Sebagai Sarana Edukasi Pemilu 2024 - JPNN.com Sumut
Polsek Dolok Masihul, Polres Serdang Bedagai, menghadirkan Pojok Pemilu sebagai sarana edukasi seputar tentang kepemiluan bagi masyarakat di Kecamatan Dolok Masihul. Foto: Dok Humas Polres Serdang Bedagai

sumut.jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Kepolisian Resor (Polres) Serdang Bedagai menggelar edukasi tentang pemilihan umum (Pemilu) 2024 bertajuk “Pojok Pemilu” secara serentak di seluruk kepolisian sektor (Polsek) jajaran di Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (7/12).

PS Kasi Humas Polres Serdang Bedagai Iptu Edward Sidauruk mengatakan kegiatan yang menjadi sarana edukasi kepemiluan ini untuk mengajak masyarakat menjaga situasi kondusif dan tidak mudah terprovokasi dengan berbagai isu yang belum tentu kebenarannya.

“Tujuan digelarnya kegiatan Pojok Pemilu 2024 ini selain untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, juga memberikan edukasi terkait kepemiluan bagi masyarakat,” kata Iptu Edward.

Dia menyebut Pojok Pemilu juga menjadi sarana untuk memperkuat koordinasi antara penyelenggara dengan keamanan dalam mengawal setiap tahapan Pemilu.

Edward mengatakan penyelenggaraan Pojok Pemilu ini dihadiri oleh Panitia Pengawasa Pemilu Kecamatan (Panwascam), pemerintah desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat.

"Kegiatan ini juga untuk mempererat silaturahmi kepada pihak penyelenggara, peserta, penyelenggara Pemilu dan warga. Kami dari pihak pengamanan mengajak semua pihak agar menjaga Pemilu Tahun 2024 berjalan dengan aman dan kondusif," ungkap Edward.

KBO Satreskrim Polres Serdang Bedagai ini mengaskan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu dalam menjamin setiap tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024 akan berjalan aman, tertib dan kondusif.

Beberapa Polsek yang menggelar Pojok Pemilu di wilayah masing-masing di antaranya Polsek Firdaus, Polsek Tanjung Beringin, dan Polsek Pantai Cermin.

Polres Serdang Bedagai menggelar kegiatan Pojok Pemilu sebagai upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dan turut menjaga situasi kondusif pada Pemilu 2024
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News