Polres Serdang Bedagai Lakukan Upaya Preventif Selama Kampanye

Selasa, 05 Desember 2023 – 06:00 WIB
Polres Serdang Bedagai Lakukan Upaya Preventif Selama Kampanye  - JPNN.com Sumut
Personel Sat Samapta Polres Serdang Bedagai rutin menggelar patroli pemeliharaan Kamtibmas selama masa kampanye Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut. Foto: Polres Serdang Bedagai

sumut.jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Polres Serdang Bedagai, Polda Sumut, terus meningkatkan upaya pencegahan (preventif) dan imbauan (preemtif) selama berlangsungnya masa kampanye Pemilu 2024 di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut).

Kegiatan preventif dan preemtif untuk menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif selama masa kampanye ini digelar melalui patroli rutin.

"Patroli ini sebagai upaya pemeliharaan keamanan selama berlangsungnya kampanye. Beberapa lokasi menjadi fokus adalah kantor KPU Serdang Bedagai dan gudang logistik," kata Kasat Samapta Polres Serdang Bedagai AKP Salvester Butarbutar, Senin (4/12).

Dia menjelaskan patroli yang dilakukan pihaknya sebagai tindak lanjut dari arahan Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta dalam rangka Operasi Mantab Brata Toba, yang akan berlangsung hingga 2024 mendatang.

Selain pada kantor penyelenggara pemilu, lanjutnya, patroli tersebut juga melakukan imbauan dan sosialisasi sekaligus patroli dialogis kepada masyarakat.

"Kami terus mengajak masyarakat untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif di masing-masing wilayah agar Pemilu 2024 berjalan lancar," ujar AKP Salvester.

PS Kasi Humas Polres Serdang Bedagai Iptu Edward Sidauruk mengatakan selain memberikan imbauan untuk menjaga situasi kamtibmas, pihaknya juga menyosialisasikan layanan pengaduan gangguan Kamtibmas melalui 110 kepada masyarakat.

Layanan pengaduan gangguan keamanan dan ketertiban tersebut diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat respons dari kepolisian saat ada laporan dari masyarakat.

Personel Polres Serdang Bedagai meningkatkan patroli untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat tetap terjaga selama masa kampanye Pemilu 2024
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News