Bobby Nasution Berharap Melalui Program Masjid Mandiri Tidak Ada Lagi Masyarakat Kelaparan

Minggu, 22 Oktober 2023 – 06:00 WIB
Bobby Nasution Berharap Melalui Program Masjid Mandiri Tidak Ada Lagi Masyarakat Kelaparan - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri) menyerahkan bantuan gerobak usaha kepada pengurus Masjid Taqwa di Medan, Jumat (20/10) Foto: Antara/HO-Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution berharap program Masjid Mandiri menjadi solusi untuk mengentaskan kemiskinan khususnya bagi masyarakat yang tinggal di seputaran masjid di Kota Medan.

Menantu Presiden Jokowi ini menginginkan dengan program tersebut tidak ada lagi masyarakat sekitar masjid yang kekurangan, terutama kebutuhan pokok.

"Saya ingin melalui Program Masjid Mandiri ini tidak ada lagi masyarakat sekitar masjid merasa kekurangan. Apakah itu kelaparan atau kekurangan lainnya," kata Bobby dalam sambutan Safari Jumat di Masjid Taqwa, Jalan Seksama, pada Jumat kemarin.

Program Masjid Mandiri adalah program yang dicanangkan Bobby Nasution sejak menjabat sebagai Wali Kota Medan.

Melalui program ini, Bobby mendorong masyarakat agar menjadikan masjid tidak hanya sebagai tempat beribadah, tetapi menjadi tempat membangun peradaban umat seperti pengembangan pendidikan, sosial, dan ekonomi.

Bobby Nasution menginginkan fungsi masjid kembali seperti yang dilakukan pada zaman Rasulullah Muhammad Salallahualaihi Wassalam (SAW).

Data Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), menyebutkan jumlah masjid di kota itu  saat ini tercatat 1.115 masjid dan lebih dari 800 mushala.

"Fungsi (masjid sebagai pusat beradaban) yang harus bisa kita kembalikan, khususnya fungsi sosial yang harus diperhatikan," harap Bobby.

Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap Program Masjid Mandiri yang digagasnya dapat mengembalikan fungsi masjid sebagai pusat peradaban umat
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia