Anggota Intel TNI Bongkar Penimbunan 60 Ton BBM Bersubsidi di Kota Medan, Lihat Tuh

Kamis, 03 Agustus 2023 – 19:01 WIB
Anggota Intel TNI Bongkar Penimbunan 60 Ton BBM Bersubsidi di Kota Medan, Lihat Tuh - JPNN.com Sumut
Barang bukti puluhan ribu liter BBM subsidi jenis Solar yang dibongkar personel intelijen TNI dari Kodim 0201/Medan. Foto: Antara/HO

sumut.jpnn.com, MEDAN - Puluhan ribu liter Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis Solar yang diduga ditimbun, dibongkar prajurit TNI dari unit intelijen Komando Distrik Militer (Kodim) 0201/Medan dari sebuah gudang yang berada di Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I Bukit Barisan Kolonel Inf Rico J Siagian mengatakan BBM subsidi yang diamankan pihaknya itu jumlahnya mencapai 60 ribu liter.

“Ada 60 ton Solar subsidi yang diamankan personel, dengan rincian 55 ton berada dalam drum dan 5 ton lainnya berada dalam truk tangki yang berada di dalam gudang,” kata Kolonel Rico Siagian, Kamis (3/8).

Kolonel Rico mengatakan pengungkapan dugaan penimbunan puluhan ton BBM subsidi ini dilakukan pada Rabu (2/8) di Jalan Platina 3 Lalang Panjang, Lk XIII, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan.

Dia menyebut setelah mendapat informasi terkait adanya dugaan penimbunan Solar subsidi tersebut, Unit Intel Kodim 0201 yang dipimpin Pasi Intel Mayor Inf Ivan dan sepuluh anggota bersama Forkopimda serta Satreskrim Polres Belawan, menggerebek lokasi tersebut.

“Pengungkapan dugaan penimbunan BBM subsidi ini bermula dari laporan warga kepada personel Babinsa Koramil 0201-11/Medan Deli Sertu Samsul Kahar dan Sertu Suparno,” ungkapnya.

Dalam laporan yang diterima tersebut, warga mencurigai aktifitas truk yang sering keluar dan masuk ke gudang yang merupakan bekas pabrik PT FM yang sejak 2019 sudah tidak beroperasi.

Namun, meksi mengamankan puluhan ribu liter BBM jenis Solar bersubsidi, petugas tak sempat mengamankan satu orang pun dari gudang, yang bertanggung jawab atas dugaan penimbunan Solar itu.

Unit Intelijen Kodim 0201/Medan membongkar penimbunan BBM bersubsidi jenis Solar dari sebuah gudang di Kota Medan, jumlah tidak sedikit
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia