PLN UP3 Pematang Siantar Gelar Simulasi Tanggap Darurat untuk Tingkatkan Kesiapsiagaan

Kamis, 18 Mei 2023 – 20:45 WIB
PLN UP3 Pematang Siantar Gelar Simulasi Tanggap Darurat untuk Tingkatkan Kesiapsiagaan - JPNN.com Sumut
Personel Satbrimobda Polda Sumut melakukan simulasi penanganan teror bom dalam kegiatan simulasi kesiapsiagaan teror di PLN UP3 Kota Pematang Siantar. Foto: Dokumentasi PT PLN UP3 Kota Pematang Siantar

sumut.jpnn.com, PEMATANG SIANTAR - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kota Pematang Siantar terus meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi untuk menjamin terlaksananya pelayanan kepada pelanggan.

Salah satunya dengan kembali menggelar simulasi tanggap darurat penanggulangan bencana, ancaman huru hara dan teror bom, pada Rabu (17/5).

"Kegiatan ini menjadi agenda rutin dalam rangka meningkatkan kesiap siagaan tim menghadapai segala kemungkinan seperti bencana dan huru hara," kata TL K3L dan KAM PT PLN UP3 Kota Pematang Siantar Helmi Hidayat, dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (18/5).

Dia menjelaskan kegiatan simulasi tanggap darurat ini dilaksanakan bekerja sama dengan PJK3 PT Safindo Raya sebagai pelaksana, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pematang Siantar dan Brimob Polda Sumut.

Helmi Hidayat berharap kegiatan simulasi yang rutin digelar ini mampu meningkatkan kesiapan tim PLN UP3 Pematang Siantar dalam menghadapi setiap situasi, baik itu bencana alam, huru hara hingga teror bom.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan tim dalam merespons bilamana ada keadaan darurat. Berharap bila keadaan tersebut terjadi maka potensi kerugian materil maupun imateril dapat dihindarkan," ungkapnya.

Sementara itu, tim PJK3 PT Safindo Raya Tengku Muadahari mengatakan simulasi tanggap darurat ini sebagai pelatihan untuk menguji, mengevaluasi dan memahami kondisi-kondisi kedaruratan yang bisa saja menjadi ancaman.

Oleh sebab itu, dalam simulasi dilakukan latihan tanggap darurat kriminal, terorisme, ancaman bom hingga kondisi huru hara serta kebakaran.

PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kota Pematang Siantar rutin menggelar simulasi tanggap darurat bencana dan teror
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia