Terminal Amplas Medan Alami Puncak Arus Balik, Capai 500 Penumpang Per Hari

Minggu, 30 April 2023 – 08:30 WIB
Terminal Amplas Medan Alami Puncak Arus Balik, Capai 500 Penumpang Per Hari  - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Presiden RI Joko Widodo meresmikan Terminal Tipe A Amplas. Foto: Diskominfo Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Terminal Terpadu Amplas Medan mulai mengalami puncak arus balik Lebaran 2023 dengan jumlah penumpang tercatat mencapai 500 orang per hari.

Kepala Terminal Terpadu Amplas Medan Edi Manurung mengatakan ratusan penumpang tersebut mulai berdatangan di terminal dari bus angkutan antarkota antarprovinsi (AKAP).

"Puncak arus balik terjadi sejak kemarin(Jumat,28/4) hingga akhir pekan ini, dan rata-rata penumpang di atas 500 orang," kata Edi Manurung di Medan, Sabtu (29/4).

Dia mengatakan penumpang arus balik yang dilayani perusahaan otobus (PO) AKAP mayoritas berasal dari tiga provinsi, yakni Riau, Sumatera Barat dan Jambi.

Menurutnya, antusias masyarakat sangat tinggi melakukan perjalanan mudik menggunakan transportasi umum PO AKAP untuk merayakan Lebaran di kampung halaman.

Data Angkutan Lebaran Terminal Terpadu Amplas Medan 2023 tercatat PO AKAP mulai H+1 hingga H+5 baik kedatangan dan berangkat berjumlah 108 unit dengan jumlah penumpang 2.992 orang.

"Di terminal ini sudah pada berdatangan warga Kota Medan dari luar kota sejak kemarin yang dibawa oleh 28 PO AKAP," ungkap dia.

Meski demikian, lanjut Edi, tetap saja masih terdapat orang yang melakukan perjalanan ke berbagai provinsi di Sumatera usai Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Terminal Terpadu Amplas Medan mencatat jumlah penumpang pada arus balik Lebaran 2023 mengalami peningkatan mencapai 500 orang per hari
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia