Bobby Nasution Dorong Pelaku UMKM Sasar Pasar Internasional dengan Melek Digital

Kamis, 09 Maret 2023 – 21:32 WIB
Bobby Nasution Dorong Pelaku UMKM Sasar Pasar Internasional dengan Melek Digital - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution memecahkan kendi di truk kontainer pertanda pelepasan sejumlah produk ekspor di Medan, Kamis (9/3/2023). Foto: Antara/HO-Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mendorong pelakau usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kota Medan terus berkembang dengan menyasar pasar internasional.

Bobby mengataka pandemi Covid-19 yang melanda dalam dua tahun terakhir menyebabkan perlambatan ekonomi. Oleh sebab itu, ia mendorong UMKM melakukan percepatan dengan memanfaatkan teknologi informasi.

"Keterlambatan akibat pandemi Covid-19 kemarin harus bisa dikejar, salah satunya dengan memanfaatkan jaringan internet," kata Bobby saat pelepasan sejumlah produk ekspor di Medan, Kamis (9/3).

Menantu Presiden Jokowi itu mengaku sempat menanyakan kepada para pelaku UMKM binaan Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan yang menembus pasar global.

Bobby menyebut kendati diterpa pandemi selama dua tahun, kegiatan ekspor tetap berlangsung ke sejumlah negara tujuan.

"Tadi saya menanyakan kepada pelaku UMKM yang hari ini ikut mengekspor produknya, bahwa mereka manfaatkan internet guna mencari market hingga ke pasar dunia," ujarnya.

Suami Kahiyang Ayu ini mengimbau kepada pelaku UMKM untuk memanfaatkan peluang tersebut dengan membuat produk yang inovatif dan dibutuhkan masyarakat global.

Dia menekankan bahwa Pemkot Medan juga terus membantu UMKM agar "go export", khususnya persyaratan dan perizinan produk ke berbagai negara.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mendorong pelaku UMKM agar menyasar pasar internasional dengan memanfaatkan digital
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia