HPN 2023 Resmi Ditutup, Pemprov Sumut: Perputaran Uang Capai Rp 50 Miliar

Minggu, 12 Februari 2023 – 06:00 WIB
HPN 2023 Resmi Ditutup, Pemprov Sumut: Perputaran Uang Capai Rp 50 Miliar - JPNN.com Sumut
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Basarin Yunus Tanjung, mewakili Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus, menutup Pameran Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 Sumatera Utara. Foto: Diskominfo Sumut

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Gelaran Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Sumatera Utara (Sumut) dinilai berlangsung sukses dan resmi ditutup. Diperkirakan perputaran uang pada rangkaian HPN yang dimulai 7 Februari itu mencapai Rp 50 miliar.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Basarin Yunus Tanjung, pada penutupan Pameran HPN 2023 di Lapangan Astaka, Jalan Williem Iskandar, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (11/2).

"HPN ini berdampak positif, selama enam hari berlangsung, diperkirakan ada perputaran uang Rp50 miliar. Ini berasal dari transaksi yang terjadi antara pengusaha di semua tingkatan dengan para pengunjung selama perhelatan HPN 2023 berlangsung," kata Basarin Yunus.

Dia mengatakan dinilai penyelenggarakan HPN 2023 yang dilaksanakan di Sumatera Utara ini merupakan pelaksanaan HPN terbesar dan terbaik sepanjang gelaran itu dilakukan.

Basarin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang berkontribusi atas kesuksesan penyelenggarakan HPN 2023.

Terutama kepada insan pers, pemerintah Kabupaten/Kota hingga OPD Pemprov Sumut, pelaku UMKM, BUMN dan BUMD dan seluruh masyarakat Sumut.

"Mulai dari persiapan hingga pelaksanaan puncak HPN yang dihadiri Bapak Presiden RI Joko Widodo hingga penutupan hari ini, kita mendapat pengakuan pengurus pusat maupun pengurus PWI provinsi, mendapat predikat HPN terbaik," jelasnya.

Kendati demikian, Pemprov Sumut, lanjutnya, mengakui bahwa tidak ada yang sempurna. Oleh sebab itu, Basarin mewakili Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengucapkan mohon maaf.

HPN 2023 di Sumut resmi ditutup, perputaran uang di gelaran tersebut mencapai Rp 50 miliar
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News