Tim SAR Temukan Jenazah Nelayan yang Hilang di Perairan Deli Serdang

Jumat, 09 Desember 2022 – 21:28 WIB
Tim SAR Temukan Jenazah Nelayan yang Hilang di Perairan Deli Serdang  - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Tim SAR saat mengevakuasi seorang nelayan yang dilaporkan hilang di perairan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Sumut. Foto: Dokumentasi Kantor Basarnas Medan

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Tim SAR akhirnya menemukan jenazah seorang nelayan yang jatuh ke laut di perairan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (9/12).

Kepala Kantor Basarnas Medan Budiono mengatakan korban pertama kali ditemukan oleh nelayan yang melintas dengan kondisi sudah meninggal dunia terlilit di jaring pukat apung.

"Korban ditemukan sekitar Pukul 15.00 WIB berjarak sekitar 4 mil laut dari lokasi awal korban dilaporkan di perairan Pantai Labu, Deli Serdang," kata Budiono dalam keterangan tertulis yang diterima.

Dia mengatakan pencarian seorang nelayan yang dilaporkan hilang itu dilakukan Basarnas Medan bersama Polairud Pantai Labu.

Petugas melakukan pencarian setelah pada hari pertama belum berhasil menemukan jenazah korban.

"Penemuan korban pertama sekali diterima dari nelayan yang sedang mencari ikan. Informasi penemuan tersebut kemudian dilaporkan kepada tim yang pada saat itu sedang melakukan pencarian, selanjutnya korban dievakuasi menuju Pantai Labu dan dibawa menuju rumah duka di Tanjung Balai Asahan," ungkapnya.

Sebelumnya, Kantor Basarnas Medan menerima laporan atas hilangnya seorang anak buah kapal (ABK) KM Rezeki Laut di Perairan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Kamis (8/12).

Korban yang dinyatakan hilang itu atas nama Eliakim Sihombing (50) warga Tanjung Balai Asahan.

Tim SAR akhirnya menemukan jenazah seorang nelayan yang hilang di perairan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut)
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia