6 Tips Live Streaming ala Kreator Konten untuk Pemula, Boleh Dicoba!

Sabtu, 04 Juni 2022 – 08:10 WIB
6 Tips Live Streaming ala Kreator Konten untuk Pemula, Boleh Dicoba! - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Smartphone dengan aplikasi YouTube dan perlengkapan untuk membuat konten video. Foto: ANTARA/Shutterstock/pri

sumut.jpnn.com, MEDAN - Hampir semua orang saat ini terhubung dengan media sosial untuk berinteraksi maupun membagikan momen terbaik setiap hari. Salah satu cara untuk membagikan momen terbaik Anda kepada pengguna media sosial lain secara langsung adalah live streaming.

Live streaming bersifat interaktif, misalnya penonton bisa memberikan komentar hingga mengajukan pertanyaan. Kreator dapat merespons komentar dan pertanyaan seiring acara live berjalan.

Dalam melakukan live streaming pun ada banyak kegiatan yang bisa ditunjukkan, seperti memasak, berjalan-jalan, aktivitas sehari-hari, hobi, pekerjaan, bisnis, dan beragam hal lainnya.

Kreator SnackVideo, Chelsea Vasan sering memanfaatkan fitur live streaming di SnackVideo untuk meningkatkan interaksi dengan pengguna lainnya. Chelsea juga berhasil masuk ke daftar hourly ranking dalam program Host Bintang Mingguan di SnackVideo.

Chelsea membagikan beberapa tips di akun SnackVideo miliknya untuk membuat live streaming menjadi seru dan menarik seperti dikutip dari siaran pers SnackVideo, Jumat.

1. Siapkan topik atau tema

Untuk membuat live streaming kamu semakin menarik dan disukai penonton, kamu perlu terlebih dahulu mempersiapkan topik atau tema yang akan dibahas saat siaran langsung.

Tujuannya, agar konten kamu dapat tersaji dengan apik tanpa kesalahan. Ingatlah bahwa hal ini juga merupakan aspek penting untuk menggaet minat para penonton nantinya.

2. Buatlah poin pembicaraan

Menyiapkan rancangan berisi poin-poin pembicaraan yang akan disampaikan selama siaran dapat membantu kamu untuk berlatih. Nantinya, saat live streaming sudah dimulai, kamu tak akan kebingungan serta bisa dengan leluasa berkreasi dan membuat konten.

Salah satu fitur di media sosial yang dapat digunakan untuk berinteraksi langsung adalah Live Streaming, berikut tips ala konten kreator bagi pemula
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News