Mayjen TNI Achmad Daniel Apresiasi Tim Santri Sumut Juara 3 Nasional Piala Kasad

Minggu, 23 Oktober 2022 – 09:00 WIB
Mayjen TNI Achmad Daniel Apresiasi Tim Santri Sumut Juara 3 Nasional Piala Kasad - JPNN.com Sumut
Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel (tengah) berfoto bersama tim santri Sumut yang menjadi juara 3 pada Liga Santri Piala Kasad 2022. Foto: Dokumentasi Kodam I/Bukit Barisan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih tim santri sebagai juara 3 Nasional Liga Santri Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) 2022.

"Kemenangan ini adalah hikmah yang diberikan Allah SWT kepada kita semua, khususnya adik-adik para santri sekalian dengan sungguh-sungguh berjuang. Saya bangga atas keberhasilan ini, begitupun hari ini saya ucapkan selamat Hari Santri Nasional," kata Mayjen TNI Achmad Daniel melalui keterangan tertulis yang diterima Sabtu (22/10).

Mayjen TNI Achmad Daniel menyampaikan pesan kepada para santri agar menjadikan kemenangan sebagai motivasi untuk meraih cita-cita.

Jenderal bintang dua itu mendorong para santri untuk berlatih mengasah kemampuan. Namun, dia juga mengingatkan untuk terus meningkatkan pelajaran ilmu agama.

"Kalau keduanya bisa berjalan, Insyaallah keberhasilan akan sempurna dan mudah didapat," pesannya.

Seperti diketahui tim santri Sumatera Utara (Sumut) keluar sebagai juara 3 nasional setelah mengalahkan tim santri perwakilan Jawa Timur (Jatim) pada Final Liga Santri Piala KSAD 2022 di Stadion Soemantri Brodjonegoro Jakarta, Sabtu (22/10).

Tim santri Sumut berhasil menjadi juara 3 pada laga final, sedangkan tim santri Jateng berada di posisi 4. Pada pertandingan final antara Sumut melawan Jawa Tengah itu berakhir dengan hasil 1-0.

Tim santri Sumut Kodam I/Bukit Barisan, berasal dari binaan Korem 022/PT Kodim 0208/Asahan dan besutan pelatih bertangan dingin Abdul Rahman Marasabessy.

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengapresiasi tim santri Sumut yang meraih juara 3 nasional dalam Liga Santri Piala KSAD 2022
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia