Heboh Peretas Bjorka Ditangkap Polisi, Irjen Dedi Bilang Begini

Jumat, 16 September 2022 – 06:00 WIB
Heboh Peretas Bjorka Ditangkap Polisi, Irjen Dedi Bilang Begini - JPNN.com Sumut
Mabes Polri memberi penjelasan terkait penangkapan seorang pemuda di Madiun, yang diduga peretas Bjorka. Ilustrasi Foto: Antara

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan pihaknya sedang menyelidiki terkait penangkapan pemuda berinisial MAH di Madiun, Jawa Timur, yang diduga peretas dengan nama akun Bjorka.

Dia menyebut pihaknya belum bisa memastikan bahwa pemuda yang ditangkap tersebut merupakan hacker yang telah menghebohkan itu.

"Belum disimpulkan seperti itu (hacker Bjorka, red)," kata Dedi saat dikonfirmasi, Kamis (15/9).

Kehadiran Bjorka belakangan memang cukup membuat heboh. Sebab, peretas itu beberapa kali membocorkan data pribadi beberapa pejabat dan orang penting di negeri ini.

Kabar Bjorka ditangkap polisi juga membuat publik bertanya-tanya. Peretas itu diduga pemuda berinisial MAH itu.

MAH ditangkap tim Siber Bareskrim Polri pukul 18.30 WIB pada Rabu (14/9).

Irjen Dedi Prasetyo mengatakan saat ini timsus yang dibentuk Menko Polhukam Mahfud MD sedang menginterogasi pemuda yang ditangkap tersebut.

Jenderal bintang dua itu mengatakan timsus bakal menyampaikan kesimpulan apakah pemuda tersebut adalah hacker Bjorka atau bukan.

Mabes Polri angkat bicara terkait penangkapan seorang pemuda di Madiun, Jawa Timur, yang disebut-sebut sebagai hacker Bjorka
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News