R-APBD Kota Medan 2023 Disepakati Rp 7,8 Triliun, Bobby Nasution Targetkan Pertumbuhan Ekonomi 5,5 Persen

Rabu, 14 September 2022 – 13:26 WIB
R-APBD Kota Medan 2023 Disepakati Rp 7,8 Triliun, Bobby Nasution Targetkan Pertumbuhan Ekonomi 5,5 Persen - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution menandatangani nota kesepakatan R-APBD 2023 di gedung DPRD Kota Medan, Selasa (13/9/2023). Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan dan DPRD menyepakati Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Medan 2023 sebesar Rp 7,8 triliun.

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution berharap APBD 2023 yang disepakati tersebut diharapkan dapat menjaga daya beli masyarakat dan mengembangkan perekonomian khususnya UMKM.

Hal itu disampaikan Bobby Nasution setelah menandatangani nota kesepakatan kebijakan umum anggaran (KUA) prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) R-APBD 2023 di gedung DPRD Kota Medan, Selasa (13/9).

"Hal ini yang dimaksudkan menjadi APBD yang sehat dan berbasis kesejahteraan," kata Bobby.

Menantu Presiden Jokowi itu menjelaskan pihaknya telah menyepakati kerangka anggaran baik dari sisi pendapatan, belanja daerah, maupun pembiayaan.

Bobby mengatakan dari sisi pendapatan disepakati sebesar Rp 7,2 triliun dan belanja daerah Rp 7,8 triliun, serta pembiayaan netto disepakati sebesar Rp594,8 miliar.

"Melalui APBD ini diharapkan bisa meningkatkan iklim investasi, penciptaan lapangan kerja, peningkatan pendapatan, dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat," jelas Bobby.

Suami Kahiyang Ayu itu mengatakan Pemkot Medan juga telah menetapkan asumsi makro ekonomi dalam KUA tahun anggaran 2023 pada proyeksi yang lebih optimistis.

Pemkot Medan dan DPRD menyepakati APBD Kota Medan 2023 Rp 7,8 triliun dan menargetkan pertumbuhan ekonomi di angka 5,5
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia