Punya Keinginan Menjadi Kreator Konten? Begini Kiat-kiat Menurut Pakar

Minggu, 28 Agustus 2022 – 13:00 WIB
Punya Keinginan Menjadi Kreator Konten? Begini Kiat-kiat Menurut Pakar - JPNN.com Sumut
Pakar Teknologi Informasi Onno W.Purbo dalam acara bincang literasi digital "Berkreasi Menarik dan Inovatif di Era Digital” di acara Indonesia Makin Cakap Digital 2022 di Jakarta International Stadium Jakarta Utara, Sabtu (27/8/2022). Foto: ANTARA/Livia Kristianti

sumut.jpnn.com - Ruang digital menjadi arus informasi utama seiring meluasnya internet yang menjangkau hingga ke pelosok negeri. Pesatnya perkembangan teknologi informasi seiring dengan semakin terbukanya ruang digital untuk berkreasi dan mengembangkat bakat.

Pakar Teknologi Informasi Onno W Purbo membagikan beberapa kiat sederhana bagi kreator konten agar tetap kreatif dan membagikan konten positif di ruang digital di Indonesia.

Dia berharap kiat-kita ini bisa mendorong pemanfaatan ruang digital Indonesia ke arah yang lebih baik dan sejalan dengan cita-cita transformasi digital yang mencetak talenta-talenta digital berkualitas.

"Saya percaya setiap orang punya kelebihannya masing-masing. Dari hal itu kita bisa memanfaatkan apa yang kita punya saat ini untuk bermanfaat. Kuncinya adalah fokus pada kemampuan spesial yang kita miliki untuk dibagikan," kata Onno dalam bincang literasi digital bertajuk "Berkreasi Menarik dan Inovatif di Era Digital" di JIS Jakarta Utara, Sabtu (27/8).

Onno menyampaikan kiat kedua agar seorang kreator konten bisa memanfaatkan ruang digital Indonesia dengan optimal adalah menyiapkan konten yang dibagikan bisa bermanfaat bagi orang lain.

Menurutnya, Internet saat ini menjadi wadah yang menampung banyak informasi dan dengan mudah memberikan informasi tersebut kepada penggunanya secara luas dan bebas.

Tidak heran ketika pandemi melanda, kebanjiran informasi membuat banyak pengguna baru di internet kehilangan arah dan termakan informasi-informasi yang tidak benar.

Sebagai kreator konten yang menginginkan ruang digital bermanfaat ke arah positif, maka harus memikirkan konten yang akan dibagikan bermanfaat atau tidak bagi masyarakat.

Pakar Teknologi Informasi Onno W Purbo membagikan kiat-kiat bagi kreator konten untuk menghasilkan konten positif di ruang digital Indonesia
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia