Kahiyang Ayu Sampaikan Imbauan kepada Ibu-ibu di Medan: Ini Tugas Kita Semua

Minggu, 07 Agustus 2022 – 17:30 WIB
Kahiyang Ayu Sampaikan Imbauan kepada Ibu-ibu di Medan: Ini Tugas Kita Semua - JPNN.com Sumut
Kahiyang Ayu saat menanyakan nama-nama ikan kepada pelajar dengan hadiah sepeda. Foto: Prokopim Pemko Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kahiyang Ayu mengajak seluruh kaum ibu di Kota Medan membawa anak-anak untuk mengikuti Bulan Imunisasi Anak (BIAN).

Putri Presiden Joko Widodo yang juga Ketua TP PKK Kota Medan itu mengatakan pemberian imunisasi di posyandu dan Puskesmas terbukti melindungi anak dari penyakit berbahaya.

Hal tersebut disampaikan istri Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution itu saat mengukuhkan Bunda PAUD Medan Baru, Medan Sunggal dan Medan Kota di Medan.

"Mari kita bawa anak-anak untuk mengikuti BIAN," kata Kahiyang Ayu.

Kahiyang mengatakan pihaknya mendapat laporan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bahwa keikutsertaan Kota Medan dalam pelaksanaan program BIAN belum mencapai target.

Oleh sebab itu, dia mengajak 21 bunda PAUD kecamatan di Kota Medan menyosialisasikan dan mengajak ibu-ibu di wilayahnya membawa anaknya mengikuti BIAN.

"Ini merupakan tugas kita semua mengajak para ibu-ibu di luar sana agar mengikuti program pemerintah dalam melaksanakan BIAN," ungkap Kahiyang.

"Selain pemberian imunisasi adalah kewajiban bagi orang tua terhadap anaknya, juga merupakan hak anak itu sendiri," pungkasnya.(antara/jpnn)

Bunda PAUD Kahiyang Ayu mengajak seluruh ibu-ibu di Kota Medan untuk membawa anak-anak mengikuti pelaksanaan program Bulan Imunisasi Anak (BIAN)

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News