Bobby Nasution kepada Ratusan Kreator Konten di Medan: Lihat Hal-hal Kecil

Kamis, 30 Juni 2022 – 10:14 WIB
Bobby Nasution kepada Ratusan Kreator Konten di Medan: Lihat Hal-hal Kecil - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution ketika membuka festival kreator konten di Medan. ANTARA/HO

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mendukung kreator konten untuk terus berkarya. Dia berharap orang-orang kreatif itu menggali hal-hal yang luput dari perhatian menjadi potensi ekonomi kreatif (ekraf).

Hal itu disampaikan Bobby Nasution di hadapan 200 kreator konten yang hadir saat pembukaan festival di Medan, Rabu.

"Seorang kreator konten kiranya dapat melihat hal-hal kecil yang luput dari perhatian menjadi konten. Selain mengenalkan Kota Medan, dan juga memberi nilai ekonomis bagi kreator konten itu sendiri," kata Bobby.

Menantu Presiden Joko Widodo ini berharap para kreator konten menjadi duta yang bisa memperkenalkan potensi dan sisi menarik dari Kota Medan.

Apalagi, lanjut suami Kahiyang ini, setiap sudut kota tersebut sudah terakses jaringan internet dan infrastruktur dasar untuk menciptakan ekonomi kreatif terus berkembang.

"Infrastruktur sudah mendukung, tinggal bagaimana kita bisa melihat sisi-sisi di sekitar untuk dijual secara positif. Misalnya logat bicara kita, itu bisa menjadi hal menarik," jelasnya.

"Yang terpenting, sensitivitas dikuatkan lagi. Tetap semangat, jadi SDM yang unggul, kompetitif, berdaya saing dan membanggakan," tambah Bobby.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Agus Suriyono mengatakan festival kreator konten berlangsung selama dua hari yang diikuti peserta kalangan pelajar, mahasiswa dan umum.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak para kreator konten untuk lebih sensitif melihat hal-hal kecil yang dapat berpotensi untuk dijadikan ekonomi kreatif
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia