Irlandia Konfirmasi Temukan Kasus Pertama Wabah Cacar Monyet

Minggu, 29 Mei 2022 – 22:00 WIB
Irlandia Konfirmasi Temukan Kasus Pertama Wabah Cacar Monyet - JPNN.com Sumut
Cacar monyet biasanya hanya menyebar di Afrika namun belakangan muncul di Amerika Serikat dan Eropa. (Reuters: CDC/Brian WJ Mahy/Handout)

sumut.jpnn.com, DUBLIN - Badan kesehatan Irlandia mengonfirmasi bahwa telah ditemukan kasus pertama cacar monyet di negara tersebut, Sabtu (28/5).

Selain satu kasus yang sudah terkonfirmasi positif, kasus dugaan terpisah juga sedang diselidiki dan menunggu hasil tes, kata Eksekutif Layanan Kesehatan (HSE) dalam pernyataannya.

Seperti diketahui sudaha ada 20 negara yang bukan endemi cacar monyet telah mengonfirmasi kasus wabah tersebut, dengan jumlah terkonfirmasi lebih dari 200 infeksi. Diduga sebagian besar terjadi di Eropa.

Sebelumnya, Argentina juga telah mengonfirmasi kasus cacar monyet pertama di Amerika Latin.

Sedangkan Spanyol, Inggris dan Portugal adalah negara-negara dengan kasus paling banyak wabah yang biasanya ditemukan di bagian Afrika Barat dan Tengah.

Sebagian besar infeksi yang dilaporkan di seluruh dunia sejauh ini tidak serius.

Kendati jumlahnya banyak, tetapi tidak semua. Diduga orang-orang yang didiagnosis dalam wabah cacar monyet baru-baru ini adalah laki-laki yang berhubungan intim dengan sesama laki-laki.

Gejalanya meliputi demam dan ruam kulit.(Reuters/antara/jpnn)

Irlandia baru saja mengonfirmasi kasusu pertama terinveksi wabah cacar monyet di negara tersebut. berikut penjelasannya

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia