Abaikan Arahan Partai, Bobby Nasution Tegaskan Dukung Prabowo-Gibran: Saya Ikut Relawan

Senin, 06 November 2023 – 07:00 WIB
Abaikan Arahan Partai, Bobby Nasution Tegaskan Dukung Prabowo-Gibran: Saya Ikut Relawan - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution tegas menyatakan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Foto: Tangkapan layar video

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution yang juga kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara tegas menyampaikan sikap politiknya pada Pilpres 2024 mendatang. Bobby Nasution secara tegas menyampaikan dukungan kepada pasangan Prabowo dan Gibran.

Menantu Presiden Jokowi ini menegaskan memilih mendukung bakal calon presiden Prabowo Subianto dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan abang iparnya, meski partai tempatnya bernaung saat ini telah menetapkan bacapres sendiri.

Bobby Nasution beralasan dukungannya itu sesuai arahan sukarelawan yang lebih sepakat dengan capres yang diusung Koalisi Indonesia Maju itu.

"Saya kalau relawan sudah suruh ke sana (Prabowo-Gibran, red) ya, mau enggak mau ke sana," tegas Bobby dalam keterangan tertulis yang diterima di Medan, Minggu (5/11).

Suami Kahiyang Ayu ini menyebut pilihannya itu sebagai respons terhadap dorongan dari sukarelawan yang memintanya mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

"Ya, saya ikut relawan saya," tegas Bobby Nasution.

Kendati demikian, Bobby mengatakan akan segera berkoordinasi dengan PDIP, yang merupakan partai pengusungnya saat maju sebagai Wali Kota Medan.

Terlebih partai berlambang banteng moncong putih itu telah mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.

Wali Kota Medan Bobby Nasution menegaskan akan mendukung pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, meski berstatus kader PDIP
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News