PSMS Medan Dinyatakan Menang WO, Buntut Pembatalan Pertandingan dengan Persiraja Banda Aceh

Selasa, 06 September 2022 – 16:51 WIB
PSMS Medan Dinyatakan Menang WO, Buntut Pembatalan Pertandingan dengan Persiraja Banda Aceh - JPNN.com Sumut
Penonton yang akan menyaksikan pertandingan PSMS Medan lawan Persiraja Banda Aceh membakar sejumlah fasilitas stadion karena kecewa pertandingan ditunda akibat lampu stadion yang tak kunjung menyala, Senin (5/9) malam. Foto: Dokumentasi pribadi untuk JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Liga Indonesia Baru (LIB) bersama Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya mengeluarkan keputusan terkait pembatalan laga antara PSMS Medan dengan Persiraja Banda Aceh di Liga 2 2022-2023.

Pertandingan ini seyogianya dilaksanakan di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, pada Senin (5/9) malam. Namun, karena insiden lampu padam, membuat laga tersebut terpaksa harus ditunda.

Atas kejadian itu, LIB bersama dengan PSSI telah melangsungkan rapat untuk membahas solusi atas kejadian tersebut. Alhasil, PSMS Medan dinyatakan menang WO (walkover) dari tuan rumah Persiraja Banda Aceh.

Keputusan menang WO tersebut terlampir dalam salinan keputusan komite ad-hoc kompetisi PSSI dan LIB dalam surat nomor 001/L2/SKEP/KA/PSSI-LIB/IX/2022 yang ditujukan kepada Persiraja.

Dalam surat tersebut, tertera nama-nama pihak yang mengikuti rapat itu. Mereka, yakni Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Direktur Utama LIB Akhmad Hadian Lukita dan sejumlah anggota dari LIB, yaitu Dessy Afirianto, Asep Saputra dan Somad.

Dalam surat itu, ada dua poin yang diputuskan oleh LIB. Pertama, menerima seluruh laporan serta fakta uraian kejadian yang disampaikan oleh pihak-pihak yang sebagaimana disebutkan di atas.

Kedua, memutuskan Klub Persiraja Banda Aceh dinyatakan kalah dengan skor 0-3, sebagaimana diatur dalam Pasal 2 Jo Pasal 18 Regulasi Kompetisi Liga 2 2022/2023.

"Keputusan Komite Ad-Hoc Kompetisi mempunyai kedudukan sebagai keputusan yang mengikat dan berlaku efektif sejak diputuskan Komite Ad-Hoc Kompetisi, pada hari Senin, 5 September 2022 dengan ketentuan akan diadakan perubahan jika kemudian hari terdapat kekeliruan," bunyi akhir surat yang ditandatangani langsung oleh Akhmad Hadian Lukita itu.

Liga Indonesia Baru (LIB) bersama dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya mengeluarkan keputusan terkait pembatalan laga antara PSMS Medan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News