Polres Serdang Bedagai Gelar Rekonstruksi Kasus Keponakan Bacok Paman Hingga Tewas, Motifnya Ternyata

Rabu, 06 Desember 2023 – 16:09 WIB
Polres Serdang Bedagai Gelar Rekonstruksi Kasus Keponakan Bacok Paman Hingga Tewas, Motifnya Ternyata - JPNN.com Sumut
Tersangka pembunuhan JE alias AL saat memperagakan salah satu adegan dalam kasus pembunuhan terhadap Poniran, yang tak lain adalah paman kandungnya. Proses rekonstruksi kasus ini digelar Satreskrim Polres Serdang Bedagai, Rabu (6/12). Foto: Humas Polres Serdang Bedagai

sumut.jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serdang Bedagai menggelar reka adegan atau rekonstruksi kasus pembacokan yang menewaskan Poniran (56) di Desa Pematang Kuala, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Peristiwa pembacokan yang menewaskan Poniman ini terjadi pada Kamis (2/11). Pelaku adalah JE alias AL (27), yang tak lain adalah keponakan korban.

“Ada 10 adegan yang diperagakan dalam proses rekonstruksi ini. Dari mulai rencana pembacokan hingga pelaku melarikan diri,” kata Kasat Reskrim Polres Serdang Bedagai AKP JH Panjaitan, Rabu (6/12).

Proses rekonstruksi ini dipimpin Kasat Reskrim AKP JH Panjaitan didampingi KBO Iptu Edward Sidauru, Kanit Pidum Ipda Sakban, dan disaksikan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Serdang Bedagai serta pencacara.

Salah satu adegan yang diperagakan tersangka dalam rekonstruksi kasus pembunuhan ini adalah saat JE berupaya memukul Poniran, tetapi gagal lantaran korban mengelak.

Namun, sejurus kemudian tersangka menghujamkan arit yang telah dibawa dari rumah ke tubuh korban secara berulang.

"Korban yang mengalami luka bacok saat itu sempat meminta tolong yang hal tersebut didengar oleh anaknya dan kemudian berlari ke luar rumah meminta pertolongan ke warga,” jelas AKP JH Panjaitan.

Teriakan dari anak korban mengejutkan warga, termasuk ibu tersangka yang melihat korban telah berlumuran darah dalam kondisi terduduk di tanah. Saat itu tersangka JE masih berdiri di samping korban dengan tangan masih memegang arit.

Satreskrim Polres Serdang Bedagai menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan seorang warga yang dilakukan keponakannya sendiri di Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News